Pasar Kuliner, Masih Tunggu SK

Sabtu 07-04-2018,09:17 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Pembangunan pasar kuliner tahap II yang tahun ini akan kembali dilanjutkan masih menunggu SK KPA. Hal ini seperti diungkapkan Kepal Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disperindag KUKPM), Henny Kurniati SE melalui Kabid Perdagangan Mishereini.

Dikatakannya bahwa Memang sebelumnya Bupati menginginkan bahwa paling tidak pada pertengahan tahun ini pelaksanaan pembangunan pasar kuliner tahap II sudah bisa terselesaikan. Namun terkait dengan hal tersebut diungkapkan Mishereini bahwa pihaknya akan berusaha untuk memenuhi target tersebut.

"Kalau soal kapan memulai pekerjan saya juga masih belum bisa memastikan, yang jelas saat ini kami masih menunggu SK KPA terkait dengan pelaksanaan pembangunan pasar kuliner tahap II tersebut," katanya.

Diungkapkannya bahwa sebelum SK KPA tersebut disampaikan pihaknya hanya akan bisa menunggu hingga SK tersebut dikeluarkan. Semakin cepat SK KPA tersebut dikeluarkan maka akan smeakin cepat pula pihaknya bergerak untuk segera merealisasikan pembangunan pasar kuliner tahap II tersebut.

Sementara itu sebelumnya Mishereini menyebutkan bahwa apabila memang pembangunan pasar kuliner tersebut sudah mau dimulai maka pihaknya juga akan mengimbau para pedagang yang masih berjualan dilokasi tersebut untuk pindah apabila pembangunan pasar kuliner tersebut. Pasalnya apabila para pedagang yang ada lapangan setia negara yang tepat berada di depan Pascasarjana STAIN Curup tersbut masih berjualan maka tentu akan mengganggu aktivitas pembangunan.

"Kalau sekarang mereka masih mau berjualan ya silahkan saja, yang jelas apabila nanti pembangunan sudah akan dimulai maka tentunya kita akan minta mereka untuk pindah terlebih dahulu agar jangan sampai menganggu proses pembangunan," pungkasnya. (CE2)

Tags :
Kategori :

Terkait