Per Triwulan, ASN Dibina

Sabtu 07-04-2018,09:23 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

KEPAHIANG, CE - Pada Jumat (06/4) kemarin, Pemerintah Kabupaten Kepahiang mengelar acara siraman rohani pembinaan ASN dilingkungam Pemerintah Kabupaten Kepahiang. Acara dihadiri oleh Sekda Kepahiang Zamzami Zubir SE MM, Asisten I,Asisten II, Asisten III,para pimpinan OPD, ASN perwakilan dari OPD.

Sekretaris Korpri selaku panitia pelaksanaan Siraman Rohani,  Hafiza Aritonang SH menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan 1kali dalam 3 bulan.

"Pelaksanaan siraman rohani ini sebelumnya setiap bulan,namun saat ini per tiga bulan sekali,dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan ASN di lingkungan kabupaten kepahiang," sampai Hafizah.

Berilah ceramah supaya asn dikepahiang agar tidak malas lagi bekerja, karena ini merupakan kewajiban sebagai ASN. Sekda Kepahiang Zamzami Zubir dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pembinaan bagi ASN, menyangkut keimanan yang turun naik.

"Kegiatan ini perlu dilaksanakan mengingat keimanan ASN selalu turun naik,maka dari itu perlu di cas," ujar Sekda. Ia mengatakan bahwa dalam rangka pembinaan ASN sangat perlu karena disiplin dari agama dapat mendukung penerapan disiplin tugas.

"Pembinaan keimanan itu dinilai perlu,mengingat disiplin agama juga akan mendukung disiplin dalam bertugas, mengingat ASN harus menjalan kan tugasnya sebagai abdi negara, membantu Bupati dan wakil Bupati menjalankan tugas membangun Kabupaten Kepahiang yang maju mandiri dan sejahtera," imbuh Sekda.

Sementara itu, Penceramah dalam siraman rohani, Ali Akbar S Ag M Hi menyampaikan bahwa sebagai ASN bisa menjalankan tugas dan mendukung program pemerintah Kabupaten kepahiang. "Sebagai ASN itu wajib menjalankan tugas sebagai abdi negara,ikuts serta mendukung program pemerintah kabupaten kepahiang yang maju mandiri dan sejahtera," ungkap Ali Akbar.

Ia menjelaskan ASN harua memegang teguh pedoman maju mandiri dan sejahtera. "Maju itu harus ada kemajuan sebagai ASN setiap hari harus ada kemajuan dalam tugas, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Mandiri itu juga wajib dalam menjalankan tugas tanpa harus membebani orang lain, sejahtera itu diciptakan dengan bekerja dan berdoa untuk kepahiang yang lebih baik, selain dunia kita juga ingat akhirat," demikian Ali Akbar.

Lebih jauh ia mengatakan jika untuk lebih baik dalam mencapai kesejateraan itu butuh proses. "Mencapai sejahtera itu lebih butuh proses dan perjuangan diiringi dengan ketakwaan bahwa setiap usaha," singkat Ali Akbar.(CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait