Belasan Surat Suara Robek dan Kusam

Jumat 15-03-2019,11:18 WIB
Reporter : adminss ea
Editor : adminss ea

HABIBI/CE

Petugas KPU saat menunjukkan susu yang rusak.

CURUP, CE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong pada Kamis (14/3) kemarin sudah mulai melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara. Alhasil hingga siang kemarin, ditemukan ada belasan surat suara yang rusak.

Ketua KPU Kabupaten RL, Drs Restu S Wibowo mengatakan bahwa surat suara yang ditemukan rusak diantaranya terdapat gradasi warna (kusam) dan beberapa surat suara ditemukan keadaan robek.

"Pagi tadi (kemarin, red) baru 4 yang ditemukan rusak, kemudian menjelang siang kembali ditemukan hingga ada belasan surat suara yang rusak," ujar Restu kepada wartawan.

Disampaikan Restu bahwa surat suara yang ditemukan rusak kemarin merupakan surat suara untuk Pemilihan DPR RI. Ini mengingat kemarin baru dilakukan penyortiran dan pelipatan untuk Pemilihan DPR RI. Dimana menurut Restu, total ada 415 Koli yang dilakukan penyortiran dengan total surat suara mencapai 207.403 lembar.

"Sedangkan jumlah surat suara yang rusak nantinya akan diusulkan untuk dilakukan pergantian," sampainya.

Ditambahkan Restu, dalam penyortiran dan pelipatan sendiri akan dilaksanakan dan selesai dalam 5 hari kedepan. Dijadwalkan dari tanggal 14 Maret sampai 18 Maret 2019.

"Yang dilibatkan hari ini (kemarin, red) ada 104 petugas. Meskipun sebelumnya kita target dan akan dilibatkan sebanyak 120 warga," pungkasnya. (CE5)

Tags :
Kategori :

Terkait