Terjadi Lonjakan Pemudik, Bus CSH 88 Tambah Armada

Selasa 28-05-2019,13:30 WIB
Reporter : adminss ea
Editor : adminss ea

HAJROLLAH/CE

Kondisi para penumpang mudik di terminal Simpang Nangka Curup, kemarin.

CURUP, CE - Jumlah penumpang yang ada di terminal Simpang Nangka Curup, dalam semingggu terakhir mengalami peningkatan. Bahkan sampai mencapai 100 persen dari hari sebelumnya. Adapun peningkatan tersebut disebabkan karena banyak masyarakat yang mudik menggunakan angkutan darat karena harga tiket pesawat yang mahal.

"Sudah mulai ada peningkatan itu dari tanggal 23 sampai sekarang jumlah penumpang itu berkisar antara 230 sampai 340 orang perhari padahal dihari-hari biasa jumlah penumpang terbanyak itu hanya 156 orang. Artinya sudah 100 persen peningkatan penumpangnya salah satu faktornya karna harga tiket pesawat saat ini mahal," ujar Kepala BPTD Wilayah IV melalui Koordinator Satuan Pelayanan, Edi Azhari SH,MM.

Dikatakan Edi bahwa peningkatan jumlah penumpang tersebut akan terus meningkat sampai H-1 bahkan akibat peningkatan jumlah penumpang tersebut pihak CSH 88 terpaksa menambah armada. "Biasanya H-1 itu puncaknya peningkatan jumlah penumpang, bahkan CSH sudah melapor akan menambah 11 armada angkutan karena selama ini cuma memiliki 5 armada maka dengan adanya tambahan tersebut jumlah armada CSH yang masuk kesini nanti ada 16 armada dan kita yakin armada tambahan tersebut tidak akan bermasalah karena kondisinya yang baru," katanya.

Disisi lain, Edi menghimbau kepada masyarakat RL yang akan melakukan mudik untuk membeli tiket secara resmi karena jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan mudik seperti kecelakaan, maka penumpang dapat meminta pertanggungjawaban dari perusahaan angkutan tersebut. "Setiap Perusahaan Angkutan itu sudah terdaftar di asuransi makanya kalau ingin membeli tiket belilah di loket resmi supaya terdaftar, bukannya kita berharap tetapi untuk antisifasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama di perjalanan," tandasnya. (CE8)

Tags :
Kategori :

Terkait