Polda Fokus di Curup dan PUT

Rabu 29-05-2019,06:58 WIB
Reporter : adminss ea
Editor : adminss ea

Drs Supratman

BENGKULU, CE - Beberapa pos pengamanan mudik, telah dipersiapkan oleh jajaran Polda Bengkulu dalam rangka memberi kelancaran dan kenyamanan khususnya bagi pemudik. Menurut Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman bahwa pihaknya telah menginstruksikan hal tersebut kepada seluruh jajaran Polres se Provinsi Bengkulu.

Hal ini juga ditandai dengan digelarnya gelar pasukan ops Nala yang digelar di Polda Bengkulu dan juga seluruh jajaran Polres di Bengkulu Selasa (28/5) akemarin.

Dikatakan Kapolda Bengkulu bahwa pos pengamanan Curup dan juga Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong menjadi salah satu pusat perhatian pemantauan mereka. Menurut Kapolda daerah ini dinilai menjadi salah satu daerah yang rawan terjadi tindak kejahatan.

"Selain rawan kejahatan untuk daerah Curup dan PUT ini juga rawan terjadi longsor. untuk itu ini menjadi salah satu perhatian kita untyk mengamankan demi kelancaran arus mudik lebaran," sampainya.

Selain di Rejang Lebong untuk daerah perbatasan lainnya yang juga rawan yakni di daerah Kabupaten Kaur dan juga Mukomuko. Namun disamping itu, pihak Polda sendiri juga tidak mengabaikan pos pengamanan yang tersebar di seluruh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Hampir semua daerah itu ada yang rawan, yang pasti fokus kita dua itu yakni daerah rawan kejahatan dan daerah rawan bencana," ujarnya.

Lebih jauh Kapolda mengatakan bahwa setiap pos nantinya akan diisi oleh 7 personil kepolisian ayangakan berjaga. Namun disamping itu pihaknya juga dibantu oleh beberapa pihak terkait karena pos tersebut diantaranya merupakan pos terpadu."nanti akan ada juga teman-teman dari kesehatan, lalulintas, termasuk pramuka, PMI dan ormas lainnya," katanya.

Sementara itu untuk jumlah personil kepolisian sendiri yang nantinya akan dikerahkan yakni ssebanyak 1072 personil. Selain itu ada juga pasukan gabungan dari Dinas Instansi terkait termasuk juga personil TNi dan Organisiasi linnya yakni sebanyak 1711 orang. (CE2)

Tags :
Kategori :

Terkait