Lakalantas Maut, 2 Korban Tewas Terbakar

Rabu 29-05-2019,07:01 WIB
Reporter : adminss ea
Editor : adminss ea

RENNI/CE

Kondisi mobil akibat Lakalantas di Kelurahan Air Duku, Kecamatan Selupu Rejang.

CURUP, CE - 2 kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Kelurahan Air Duku, Kecamatan Selupu Rejang. Lakalantas kedua terjadi selang 3 jam dari kasus laka pertama. Dimana, dalam kejadian tersebut menelan 3 korban meninggal dunia dengan 2 korban diantaranya tewas terbakar. Informasi dilapangan, korban yang terindetifikasi atas nama Ilham Ramadhan (35) warga Dusun Delima, Desa Beringin, Sumgyatra Utara.

"Dalam kasus kecelakaan ini ada 2 kejadian yakni pertama Senin malam (27/5) sekitar pukul 24.00 WIB yang menyebabkan 1 orang meninggal. Belum selesai evakuasi selang 3 jam kejadian ada lagi kejadian yang mengakibatkan 2 korban meninggal di tkp dan hangus terbakar," sampai Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK, saat meninjau lokasi kecelakaan, Selasa (28/5) kemarin.Kapolres menjelaskan kronologis kejadian bermula mobil tronton BK 9274 EB dengan muatan satu unit exavator dari arah Lubuklinggau menuju Curup. Pada saat di TKP dengan kondisi jalan lurus menikung, tiba-tiba mobil tronton mengalami rem blong. Lalu, mobil oleng dan masuk ke jalur sebelah kanan dari arah Curup- Lubuklinggau. Naas mobil tersebut menabrak warung yang berada dipinggir jalan. Setelah itu, belum selesai pihaknya melakukan evakuasi. Tiba-tiba datang Daihatsu Grand Max nopol B 1732 UVH dari arah Lubuklinggau menuju Kota Curup dengan kecepatan tinggi. Sayangnya walaupun sudah diberikan aba-aba untuk mengurangi kecepatan. Akan tetapi, hal tersebut tidak diindahkan oleh pengemudi. Sehingga mobil naas tersebut menabrak truck roda 6 Merci yang sedang parkir dekat lokasi kejadian. Tidak sampai disitu, kedua mobil tersebut akhirnya hangus terbakar. "Dari kejadian pertama mobil tronton menabrak warung. Didalam warung ada 2 orang anak kecil mengalami luka berat. Selanjutnya, anggota Lantas bersama warga evakuasi sopir mobil yang terjepit di dalam mobil beserta kernet dan di bawah kerumah sakit. Setelah itu, ada lagi kejadian dengan lokasi yang sama. Sehingga, dari 2 kasus laka ini ada 3 total meninggal, dan 2 luka berat yakni kernet mobil Tronton Boby (21) warga Perbaung, Sumatrra Utara mengalami patah kaki sebelah kanan. Dan Piter (9) warga Talang Ulu, yang mengalami patah tangan dan 1 luka ringan yakni Depo (15) warga Air Duku. Mereka 2 korban anak-anak ini sedang dalam warung tersebut," jelasnya.Sementara itu, Kapolres menyampaikan pihaknya akan mengevakuasi 3 bangkai kendaraan tersebut. Sehingga tidak menyebabkan kemacetan lalu lintas di jalan lintas Curup- Lubuklinggau tersebut.

"2 korban hangus terbakar tadi yakni pengemudi grand max Suhandi (30) warga Desa Marga Mulya, Kota Lubulinggau dan Kernetnya Agung warga Kelurahan Kayu Arah, Kota Lubuk linggau. Dan, kini sudah di kamar jenazah RSUD Curup," pungkasnya. (CW2)

Tags :
Kategori :

Terkait