Gasak Hp, Motor Jambret Ketinggalan

Kamis 07-01-2021,09:59 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Sopia (31) warga Kelurahan Air Putih Baru Kecamatan Curup Selatan, Senin (4/1) malam sekira pukul 21.30 WIB menjadi korban penjambretan berupa 1 unit HP Oppo A3S. Apesnya bagi pelaku, meskipun berhasil mendapatkan HP, namun pelaku meninggalkan sepeda motornya karena jatuh setelah ditendang oleh warga setelah mendengar teriakan jambret dari korban.

Informasi diperoleh CE, kronologis kejadian tersebut bermula saat korban sedang menambal ban di bengkel yang beralamatkan di Kelurahan Air Putih Lama. Saat sedang menunggu dan duduk diatas kursi di pekarangan bengkel, korban main Handphone miliknya. Namun tiba-tiba dari arah belakang, salah satu pelaku langsung mengambil HP korban dan lari ke arah pinggir jalan dan naik ke atas motor pelaku lainnya yang saat itu menunggu dan standby melarikan diri.

Karena kejadian tersebut, korban langsung berteriak jambret sehingga ada warga yang mendengar dan langsung menendang sepeda motor pelaku sehingga sepeda motor pelaku jatuh. Setelah terjatuh, kedua pelaku melarikan diri dan meninggalkan sepeda motor. Kemudian HP yang sempat diambil oleh pelaku, berhasil diambil kembali oleh korban. Tidak lama berselang, polisi datang dan mengamankan barang bukti.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kanit Pidum Ipda Ali Ardani membenarkan kejadian tersebut. Berbekal dari informasi dan barang bukti yang berhasil diamankan, petugas langsung bergerak untuk mengejar pelaku.

"Setelah kita cek, pemilik motor tersebut merupakan warga Bermani Ulu. Dimana saat itu, dipakai oleh anaknya. Dari hasil penulusuran, bahwa anak dari pemilik motor tersebut merupakan residivis kasus yang sama," ujarnya kepada wartawan, Rabu (6/1) kemarin.

Untuk 2 orang diduga pelaku ini, kata Kanit sudah dikantongi identitasnya dan saat ini masih dilakukan pengejaran oleh petugas. (CE5)

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait