Asyik !! TPG Triwulan I Dibayar Mei

Rabu 28-04-2021,10:18 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Kabar gembira bagi Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk triwulan I tahun 2021 baik guru SD dan SMP di Kabupaten Lebong. Dimana Pencairan TPG akan dilaksanakan pada Mei mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, (Dikbud) H.Guntur S,sos ME melalui melalui Sekretaris Baheramsyah didampingi Kasubag Kepegawaian, Mezi Haryanti mengatakan bahwa saat ini dana pusat sudah di transfer ke kas daerah, pihaknya menyebut proses pencairan akan diberikan  pada bulan Mei mendatang.

"Saat ini hampir 95 persen dari guru sudah menyerahkan berkas, dan 5 persen saja yang belum menyerahkan berkas data, maka bagi mereka yang belum menyerahkan data kita minta untuk di percepat karena kita belum bisa memberikan SK otomatis akan tetap di bayarkan sampai berkasnya lengkap," ujarnya kepada wartawan, Selasa (27/4).

Selain itu, untuk mereka yang sudah mendapatkan SK proses pencairan tetap menjadi prioritas utama untuk di dibayar.

"Paling lambat itu sebelum lebaran, bagi mereka yang sudah dapat SK maka bisa langsung dapat mencairkan," tuturnya.

Seperti di ketahui sebanyak 550 profesi guru yang tergolong dari Sekolah Dasar (SD) dan juga Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang belum cair dana TPG nya. Termasuk pada tahun sebelumnya ada guru yang menerima TPG triwulan IV untuk 3 bulan dan ada yang menerima 2 bulan. Namun, ia mengingatkan untuk para guru yang menerima TPG dua bulan untuk tidak khawatir. Sebab, akan tetap dibayarkan tahun 2021 ini.

"Pasti akan tetap di bayarkan, mohon bersabar dahulu, kita pastikan pada bulan Mei ini paling lambat sebelum lebaran," tukasnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait