Menang Telak 142 Suara, Marshal Nahkodai PWI Bengkulu

Senin 28-06-2021,08:56 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Menang telak dengan raihan 142 suara dari 148 hak suara. Marshal Abadi akhirnya terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi periode 2021-2026. Marshal yang merupakan General Manager (GM) Harian Rakyat Bengkulu ini terpilih dalam Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Bengkulu yang digelar Sabtu (26/6) kemarin. Marshal menang mengungguli lawannya, Dian Marpani yang hanya mendaptkan 2 suara dan Eri Yanto yang mendapatkan 4 suara.

"Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman yang sudah mempecayakan amanah ini kepada saya," ungkap Marshal saat diwawancarai usai pelaksanaan Konferprov PWI Bengkulu kemarin.

Dikatakannya bahwa ia sendiri siap mengabdi di PWI Provinsi menjalankan amanah yang telah dipercayakan kepadanya. Kedepan Marshal sendiri mengajak semua pihak untuk bekerjasama dan menjalin sinergi dengan PWI Provinsi dibawah kepemimpinannya.

"Kita di PWI ini sebagai bentuk pengabdian ya. Kedepan kita mengajak semua pihak baik dari unsur media, maupun instansi pemerintah untuk saling bekerjasama," singkatnya.

Terpisah Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari memyatakan bahwa saat ini yang terpenting untuk untuk dunia jurnalistik yani adanya pendidikan dan pelatihan wartawan. Menurutnya hal ini harus menjadi hal yang utama, di mana perkembangan media saat ini terus mengalami perubahan yang tentunya harus dapat diikuti oleh semua wartawan.

"Kita harus mengejar persiapan kita sebagai wartawan untuk menghadapi perubahan - perubahan ini. Karena saya membayangkan konvergensi media sudah berjalan, di mana ada televisi, radionya, online juga tulis semuanya ada di dalam satu platform, jadi anda harus menyesuaikan diri," ujarnya.

Sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri berharap kedepan sinergi antara Pemprov Bengkulu dan PWI dapat terus terbangun. Menurut Hamka ada tiga pilar dalam filosofi ilmu pemerintahan, yakni peran pemerintah, peran masyarakat lalu peran swasta yaitu PWI. Ketiganya merupakan hal yang penting dan harus saling bersinergi, tanpa ketiga hal tersebut sulit untuk mewujudkan good governance atau pemerintahan yang baik.

"Kita harapkan PWI Bengkulu dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam peningkatan kualitas organisasi di Bengkulu, sehingga terwujud visi Bengkulu maju, sejahtera dan hebat," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait