Suspek Corona, Nakes Tutup Usia

Sabtu 07-08-2021,09:31 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Perawat senior di RSUD Kepahiang, Erni Br Tarigan (54) pada Kamis (5/8) malam meninggal dunia. Tenaga kesehatan (nakes) warga Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang ini dinyatakan meninggal setelah belum lama tiba di ruang IGD RSUD Kepahiang sekita Pukul 23.00 WIB.

Adapun dari hasil diagnosa tim medis, almarhumah Dispneu plus suspek Covid-19 dengan hasil swab antigend positif. Disisi lain almarhumah telah dimakamkan di TPU Padang Lekat pada Jumat (6/8) kemarin dengan mengunakan protokol kesehatan lengkap. Dan sebelumnya, dilakukan penghormatan pelepasan jenazah yang dilaksanakan di halaman RSUD Kepahiang yang dihadiri langsung oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayatullah Sjahid, MM IPU dengan dihadiri beberapa pejabat daerah dan Direktur RSUD Kepahiang.

Bupati Kepahiang dalam sambutannya atas nama pemerintah menyampaikan ucapan duka yang mendalam atas berpulangnya salah seorang Nakes senior yang dimiliki RSUD Kepahiang. Dan Bupati meminta kepada masyarakat untuk menjadikan peristiwa ini sebagai bukti nyata jika Covid-19 tersebut benar-benar ada dan sangat berbahaya.

"Tentu kami sangat kehilangan, salah seorang perawat senior yang kami miliki, dan tentu saja ini duka bagi bagi kami," ungkap Bupati.

Dibalik duka ini sambung Bupati, tentu saja akan ada hikmah besar, kepada keluarga Bupati mendoakan agar dapat diberikan kesabaran dan ketabahan. Dan kepada almarhumah semoga diberikan tempat yang terbaik disisi Allah SWT.

"Dan ini juga menjadi pelajaran bagi kita semua jika Covid-19 ini benar-benar ada, kami meminta kita semua untuk tetap mematuhi prokes yang telah ditetapkan pemerintah, agar tidak ada lagi korban," imbuhnya.

Disisi lain berdasarkan data Satgas Covid-19 sampai dengan kemarin jumlah warga Kepahiang terpapar Covid-19 sudah mencapai 1.630 orang, 1.454 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan 33 orang meninggal dunia. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait