Isu Mutasi Jilid I Kian Santer, Ardiansyah: Paling Cepat Bulan Ini

Jumat 20-08-2021,10:00 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Isu pelaksanaan mutasi jilid I pada kabinet Dayat - Nata, kian santer berhembus. Belakangan informasi yang diterima jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang sudah mengantongi izin pelaksanaan mutasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Disebut-sebut pelaksanaan mutasi jabatan di Pemerintahan Kabupaten Kepahiang ini akan digelar pekan depan, dan beberapa nama dan jabatan pimpinan OPD dikabarkan akan mengalami pergeseran.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD PSDM) Ardiansyah, SH, MH, yang dikonfirmasi kemarin, membenarkan jika pihaknya sudah mendapatkan izin pelaksanaan mutasi yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

"Masih kita siapkan, mudah mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa kita gelar, karena izin KASN sudah kita terima," ungkap Ardiansyah.

Untuk wewenang pelaksanaan mutasi, sambungnya, sepenuhnya merupakan wewenang dari Bupati berdasarkan hasil kajian assessment dan penilaian tim seleksi lelang jabatan.

Disinggung waktu pasti pelaksanaan, disampaikan Ardiansyah, akan dilaksanakan setelah semuanya sudah disiapkan oleh pihaknya.

"Paling cepat akhir Agustus ini dan paling lama awal September," ujarnya.

Namun sayang Ardiansyah belum bersedia posisi jabatan mana saja yang akan mengalami pergeseran dari kegiatan mutasi yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

"Untuk siapa, jabatan apa dan OPD mana yang mengalami pergeseran itu belum bisa kami sampaikan, karena itu nanti akan diumumkan pada pelaksanaan gelaran mutasi, tapi setidaknya mutasi kali ini akan mengisi jabatan yang dijabat Plt," singkat Ardiansyah. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait