1.600 Nakes Ikuti Vaksin Dosis Ke-3

Jumat 27-08-2021,09:55 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Setelah mendapatkan dosis pertama dan kedua, ribuan tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di 21 Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di Kabupaten Rejang Lebong mulai menjalani vaksinasi untuk dosis ke-3. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

"Mulai Senin, Nakes mulai menjalani vaksinasi untuk dosis ketiga. Pelaksanaannya dilaksanakan di RSUD Curup," ujar Syamsir yang juga Kadis Kesehatan RL kepada wartawan.

Menurut Syamsir, bahwa untuk Nakes yang menjalani vaksinasi ketiga setidaknya ada 1.600 Nakes. Dimana vaksin yang digunakan atau yang diberikan kepada Nakes untuk dosis ketiga ini merupakan vaksin Moderna yang beberapa waktu lalu telah tiba di Kabupaten Rejang Lebong.

"Untuk dosis pertama dan kedua, Nakes ini diberikan vaksin jenis Sinovac. Sedangkan untuk dosis ketiga ini diberikan dengan jenis Moderna. Mudah-mudahan vaksinasi segera tuntas dilakukan," sampainya.

Sementara itu, kata Syamsir bahwa untuk perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong hingga data Rabu, 25 Agustus total kasus konfirmasi berjumlah 3375 dari total sampel yang diperiksa sebanyak 7703. Namun kata Syamsir, dari total kasus konfirmasi tersebut diketahui 3173 kasus diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

"Kemudian meninggal dunia 68 kasus. Sehingga pasien yang saat ini masih dalam masa isolasi atau kasus aktif tersisa 134 orang. Mudah-mudahan terhadap 34 orang ini segera mungkin dapat pulih dan sembuh," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait