IAIN Curup, Kuliah Tatap Muka Tunggu Izin

Rabu 01-09-2021,09:43 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Pelaksanaan kuliah tatap muka dikampus Institut Agama Islam Negari (IAIN) Curup, masih menunggu izin. Izin yang dimaksud dari Satuan Tugas (Satgas) Penangan Covid 19 Tingkat Kabupaten Rejang Lebong.

"Untuk semester Ganji ini, kita masih menunggu keputusan pihak satgas covid 19 Kabupaten Rejang Lebong," sampai Kabag Humas IAIN Curup, Ibnu Amin SAg MA.

Dikatakan pihaknya sudah mengusulkan, namun syarat untuk tatap muka ada juga pada satgas penanganan covid 19 Rejang Lebong. Pasalnya pada kampus IAIN mahasiswa mencapai ribuan dan juga dari berbagai daerah, termasuk daerah zona penyebaran covid yang cukup tinggi.

"Sehinga mereka yang akan mengkaji apakah kuliah tatap muka bisa dilakukan atau memang kembali online seperti biasanya," ungkapnya.

Adapun dengan massa kampus yang cukup banyak tersebut, jelas jika ada salah satu saja yang terkomfimasi berpotensi mereka menyebarkan pada jumlah yang juga massal, dimana hal ini yang menjadi pertimbangan apakah akan tatap muka atau online seperti pada umumnya.

"Namun bisa saja untuk mahasiswa tingkat awal kita lakukan kuliah tatap muka, agar mereka bisa mengenal lingkuangan kampus, serta jumlahnya hanya sepersekian persen dari jumlah mahasiswa kampus kita, namun ini belum seluruhnya bisa diputuskan menunggu terlebih dahulu keputusan satgas covid 19," jelasnya.

Dimana jika memang diberlakukan kuliah tatap muka pada semester ganjil ini, seluruhnya tentu wajib memenuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk meminimalisir penyebaran covid 19 pada lingkuangan kampus, dengan sejumlah fasilitas yang disiapkan pihaknya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait