2 Pasien HIV/AIDS Meninggal Dunia

Kamis 02-09-2021,09:43 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Dalam tahun 2021 ini, sebanyak 2 orang penderita human immunodeficiency virus dan acquired immunodeficiency syndrome (HIV AIDS) di Kabupaten Kepahiang meninggal dunia. Ini diketahui setelah 1 penderita yang merupakan seorang laki-laki berusia (34) warga Kecamatan Ujan Mas yang pada Juni 2021 lalu diketahui terinfeksi HIV AIDS, belum lama ini meninggal dunia.

Kepala Bidang P2P dinas Kesehatan Kepahiang Wisnu Irawan S.Kep, MM, yang kemarin Selasa (1/9) ditemui di ruang kerjanya membenarkan adanya warga Kepahiang penderita HIV AIDS meninggal dunia tersebut.

"Ya, laporan yang kami terima demikian, ada 1 orang penderita HIV AIDS yang terkonfirmasi meninggal dunia, yang bersangkutan sendiri merupakan warga Kecamatan Ujan Mas," ungkap Wisnu.

Dengan kejadian tersebut, sambung Wisnu untuk tahun 2021 ini sudah ada 2 penderita HIV AIDS yang merupakan warga Kepahiang yang meninggal dunia. Masih disampaikan Wisnu, penderita yang meninggal dunia belum lama ini, merupakan penderita yang baru dirilis pihaknya pada juni 2021 lalu.

"Sampai dengan hari ini (kemarin, red) total pasien warga kepahiang terinfeksi HIV AIDs sudah sebanyak 34 orang dan 8 orang dintaranya meninggal dunia dua diantaranya terjadipada tahun ini (2021,red)," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Wisnu, hasil traking yang dilakukan pihaknya terhadap yang bersangkutan, diketahui juga istri dari almarhum penderita HIV AIDs juga diketahui terinfeksi HIV AIDS dan saat ini masih dalam proses pengobatan dan pengawasan dari pihaknya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait