Asep Suparman, S.Pi., M.Pd, Juara 1 Kepsek Inovatif se Provinsi Bengkulu

Senin 06-09-2021,09:10 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Asep Suparman, S.Pi., M.Pd yang merupakan Kepala SMKN 3 Rejang Lebong meraih juara 1 lomba manajer inovatif yang diikuti oleh puluhan Kepala Sekolah se provinsi Bengkulu.

Disampaikan Asep, lomba kepala sekolah inovatif yang di juarainya merupakan lomba perdana yang di dilaksanakan oleh Program Studi Magister Administrasi Pendidikan FKIP Universitas Bengkulu Tahun 2021 yang merupakan pengembangan dari program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.

"Alhamdullilah, saya juara satu lomba manajer inovatif yang di gelar oleh Unib," sampai Asep kepada CE, Jumat (3/9) lalu.

Adapun inovasi yang diterapkan Asep di SMKN 3 Rejang Lebong sehingga meraih juara 1 adalah meningkatkan mutu belajar dalam situasi pandemi covid-19. Sehigga melalui manajemen Hybrid Learning yang diyakini menjadi solusi terbaik.

"Jadi kita menjadwalkan KBM secara daring dan tatap muka, tatap muka hanya dijadwalkan untuk praktek pelajaran kejuruan dan pelajaran non kejuruan tetap daring," kata Asep.

Selanjutnya ia membentuk tim sistem informasi manajemen sekolah yang kemudian menjalankan aplikasi pembelajaran jarak jauh (PJJ) terkontrol oleh waka kurikulum dan aplikasi penilaian berbasis aplikasi kejar.id yang dikatakan mampu meningkatkan kegiatan belajar mengajar.

"Kita juga membentuk tim satgas covid-19 tingkat sekolah dan menjadwalkan pembelajaran tatap muka dengan prokes ketat," ujarnya

Terakhir, Asep berharap dapat menjadi contoh dan menginspirasi kepala sekolah lainnya agar pendidikan di tengah situasi pandemi tetap bermutu.(AE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait