SK Ditandatangani Mendikbud Guru Besar IAIN Curup Bertambah

Sabtu 11-09-2021,10:20 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Guru besar yang dimiliki kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup dalam waktu dekat akan bertambah 1 orang. Hal ini pasca keluarnya Surat Keputusan (SK) Prof. Dr Idi Warsah SPd I MPdI sebagai guru besar IAN Curup yang telah ditandatangani Menteri Pendidikan (Mendikbud) RI Nadiem Anwar Makarim.

"SK sudah ditandatangani, namun memang kita belum terima secara fisiknya dikampus, namun kita sudah diberitahu jika SK sudah ditandatangani," sampai Kasubag Humas IAIN Curup, Ibnu Amin SAg MA.

Dikatakanya Prof. Dr Idi Warsah SPd I MPdI adalah guru besar dalam disiplin bidang Ilmu Pisikolog Pendidikan Islam. Dan rencana pengukuhan guru besar nantinya akan dilakukan secara langsung oleh Rektor IAIN Curup Dr. Rahmad Hidayat MAg MPd, yang diagendakan dalam waktu dekat ini.

"Dimana kita menunggu terlebih dahulu SK tersebut sampai ke kampus IAIN Curup, baru dilakukan pengukuhan oleh Rektor," ungkapnya.

Adapun pengukuhan guru besar ini suatu perestasi besar bagi kampus IAIN Curup dan secara langsung menambah guru besar IAIN Curup yang selama ini sudah disandang Prof. DR H Budi Kisworo MAg. Serta juga IAIN Curup memang menargetkan dalam dua tahun ini sejumlah SDM bisa menyelesaikan pendidikan sampai jenjang Profesor.

"Sudah sangat jelas untuk meraih ini tidak mudah, untuk yang dengan pendidikan dan juga pangkat golongan sudah sangat banyak di IAIN Curup, namun untuk membuat Jurnal Internasional tidak mudah," terangnya.

Pihaknya kampus IAIN Curup kedepan akan terus meningkat kapasitas jumlah SDM mereka sebagai guru besar, hal ini juga untuk menunjang kampus tersebut dengan agenda besar kedepan yang akan dihadapi, yakni PR menjadikan IAIN Curup menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) yang secara syarat sata minimal ada 4 guru besar pada kampus tersebut.

"Kita semua sangat mengapresiasi prestasi - prestasi yang terus diraih kampus IAIN Curup," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait