Mahasiswa Kawal Program Kerja SAHE, Gelar Aksi Damai

Senin 17-01-2022,22:32 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Belasan mahasiswa dan pemuda Rejang Lebong, Senin (17/1) kemarin menggelar aksi damai. Informasi diperoleh wartawan jika aksi damai yang digelar tersebut terkait evaluasi kinerja satu tahun Pemerintahan Syamsul Hendra (SAHE) sejak dilantik pada Februari 2020. 

Di sisi lain, dalam aksinya mahasiswa dan pemuda Rejang Lebong tersebut menagih janji SAHE. Koordinator Aksi, Herom Wihanda mengatakan pihaknya menilai bahwa pelaksanaan 9 program prioritas SAHE saat ini belum atau jauh dari terealisasi. 

"Apa yang disampaikan masa kampanye dulu, Kami berharap itu dilaksanakan di realisasikan. Karena hingga saat ini kurang lebih 1 tahun menjabat, Kami menilai belum ada realisasinya sesuai dengan janji kampanye dulu," ujarnya. 

Lanjut Herom, sudah sepantasnya pemimpin daerah dapat melaksanakan apa yang sudah menjadi janji pada masa kampanye dulu. 

"Oleh karena itu, pada kesempatan ini Kami berharap kepada pemimpin daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati untuk menepati janjinya," sampainya. 

Menjawab aspirasi tersebut, Bupati mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah melaksanakan tugas sebagaimana tercantum dalam visi dan misi yang menjadi program pada masa kampanye dulu. 

"Jujur selama 10 bulan kami menjalankan amanah yang telah diberikan saat ini kami masih berkutat dengan mengentaskan pandemi Covid-19. Alhamdulillah RPJMD yang mengalokasikan dana 9 program unggulan kami baru disetujui oleh DPRD kabupaten Rejang Lebong dan Insyaallah akan terealisasi pada 2022 ini," katanya. 

Disamping menjalankan 9 program unggulan, menurut Bupati juga bahwa pihaknya juga meneruskan program yang baik dari pendahulu Bupati sebelumnya. Karena menurut Bupati, segala sesuatu tidaklah berubah secara instan melainkan melalui segala tahapan. 

"Apa yang menjadi aspirasi yang disampaikan, tentu tidak bisa kami penuhi secara langsung. Melainkan akan dipenuhi secara bertahap. Karena ada proses, mekanisme dan tentunya dibarengi dengan opsi lain dan skala prioritas manfaat yang diutarakan," ujarnya. 

Terkait aksi damai yang digelar, Bupati mengapresiasi kalangan mahasiswa dan pemuda Rejang Lebong. Tentu tegas Bupati, pihaknya tidak alergi dengan kegiatan tersebut. Di sisi lain, tentu hal tersebut menjadi komitmen dari SAHE bahwa segala sesuatu yang berbentuk positif akan diterima secara santun maupun beretika. 

Tags :
Kategori :

Terkait