Rumah Pensiunan Polisi Kebakaran

Kamis 20-01-2022,09:35 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Rumah pensiunan polisi di Perumnas Kelurahan Batu Galing tepatnya di komplek taman Rt 2 Rw 1 di lahap si jago merah, Kamis (20/1) pagi ini ludes dilalap si jago merah. Diketahui rumah tersebut milik alm Nurman yang merupakan pensiunan polisi. Saat kejadian diketahui istrinya Lisna (60) sedang tidak berada di rumah.

Dari keterangan saksi yang berada di lokasi kejadian, Yangpos (63), pada saat itu dia sedang duduk depan rumah sekitar pukul 06.00 wib. Dan dia melihat ada kepulan asap yang berasal dari rumah Linsa sehingga dia berteriak kebakaran. Selanjutnya Yangpos menyampaikan kepada warga lainnya untuk dapat membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Tidak lama kemudian sekitar pukul 6.30 WIB. Sebanyak 5 unit Dinas Pemadam Kebakaran Rejang Lebong tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

"Sekiranya pukul 7.30 api tersebut sudah padam," sampainya.

Sementara itu, Kapolsek Curup IPTU Samsudin SH, berdasarkan keterangan yang diperoleh di lokasi kebakaran, kronologis kejadian bermula saat korban tengah berbelanja di sebuah warung.

“korban saat itu sedang tidak berada di rumah hanya saja ada cucu cucunya yang kebetuln juga sudah di selamatkan warga," kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, hasil penyelidikan sementara, kebakaran diduga dipicu akibat korsleting. beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, tetapi sejumlah perabotan di lantai rumah atas tersebut hangus terbakar.

"Kerugian materil ditaksir sekitar ratusan juta rupiah,” singkatnya. (CE8)

Tags :
Kategori :

Terkait