SDN 116 Rejang Lebong Maksimalkan Potensi Siswa

Jumat 18-02-2022,10:17 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Pasca Pandemi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 116 Rejang Lebong yang merupakan sekolah yang cukup besar di Desa Kampung Delima Kecamatan Curup Timur, saat ini sedang mengupayakan untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh para siswanya. Bagaimana tidak, pasca pandemi prestasi SDN 116 RL mengalami penurunan yang cukup jauh, dibanding prestasi sebelum datangnya pandemi covid-19.

Kepala SDN 116 RL Nasrun S.Pd melalui Guru Agama SDN 116 RL Mindawati S.Pd menyampaikan, akan meningkatkan kembali prestasi sekolah dengan cara memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh siswa.

"Semaksimal mungkin akan kami gali potensi terpendam yang dimiliki oleh para siswa, karen sebelum pandemi, sekolah kami memiliki siswa-siswa yang sangat aktif dan kreatif," ujarnya.

Menurut Mindawati hingga saat ini pun SDN 116 memiliki siswa-siswa yang memiliki potensi sangat bagus, hanya saja belum bisa disalurkan seutuhnya karena terkendala oleh situasi dan kondisi seperti kurangnya sarana dan sara pendukung disekolah.

"Selama sebelas tahun saya mengajar disini, memang pasca pandemi inilah prestasi sekolah kami agak menurun, tentu banyak faktor yang mempengharui," terangnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Mindawati berharap, dengan datangnya kepala sekolah baru yang sudah berpengalaman dapat memberikan warna baru dan menciptakan angin segar untuk memajukan dan menghidupkan kembali prestasi yang dimiliki oleh para siswa.

"Saya optimis dan percaya, dengan masuknya pak Nasrun sebagai sekolah, akan membawa perubahan lebih baik di SDN 116 RL, karena kita tau beliau memiliki pengalaman yang banyak di dunia pendidikan," ucap Mindawati.

Selain itu, Mindawati juga berharap, agar para guru yang mengajar di SDN 116 RL bisa tetap selalu solid dan kreatif, juga dapat bekerjasama untuk meningkatkan prestasi siswa.

"Semoga dengan kedatangan kepala sekolah yang baru juga dapat membuat para guru semakin solid," harapnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait