5 Sekolah Libur, Siswa Terkonfirmasi Covid-19

Sabtu 19-02-2022,09:25 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUPEKSPRESS.COM, KEPAHIANG - Pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kepahiang, Nining Fawelly Pasju, S.Pt, menegaskan, jika saat ini di Kabupaten Kepahiang terdapat 5 sekolah yang terpaksa harus meliburkan siswanya dan menghentikan sementara waktu kegiatan belajar dan mengajar.

Ditegaskan Nining, hal ini terpaksa harus dilakukan dikarenakan di lima sekolah tersebut diketahui terdapat siswa yang terkonfirmasi Covid-19.

"Secara umum meski kita sekarang ini kembali menerapkan PPKM level II KBM tatap muka full masih terus dilangsungkan, dan belum ada kebijakan untuk membatasi kembali KBM seperti awal Covid-19 mewabah," kata Nining.

Meski demikian, KBM tatap muka dalam ruangan dibatasi sebanyak 50 persen dari kapasitas ruang kelas, yang diatur penjadwalan KBM nya oleh pihak sekolah

"Prokes tetap wajib,jumlah siswa hanya 50 persen dari kapasitas ruangan dalam setiap kali pembelajaran," ujarnya.

Masih dikatakan Nining, untuk saat ini di Kepahiang ada sebanyak 5 sekolah yang terpaksa harus menghentikan sementara KBM diantaranya, SDN 6, SDN 8, SDN 11, SMPN 3 kecamatan Tebat Karai dan SDN 21 Kepahiang. Sekolah tersebut terpaksa harus dihentikan karena adanya siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan mencegah terjadinya penularan pada siswa yang lain

"Memang ada sekolah yang diliburkan karena mencegah terjadinya penularan, akibat ada siswanya yang terkompresi covid-19," sebutnya.

Nining berharap, satgas sekolah untuk dapat memperketat penerapan prokes di sekolah masing-masing, agar tidak terjadi penularan Covid-19 dilingkungan sekolah. Prokes yang dimaksud tambah Nining, Seluruh siswa dan pendidik diwajibkan untuk mengunakan masker, dan menyediakan tempat cuci tangan dengan air yang mengalir di masing-masing satuan pendidikan.

"Kami juga mengharapkan siswa yang belum vaksin untuk segera divaksin agar Covid-19 bisa segera berakhir dan kita kembali bisa dilaksanakan KBM jauh seperti sebelum adanya Covid-19," pungkasnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait