Strategi Analisis Peluang Pasar yang Wajib Pebisnis Ketahui

Kamis 31-08-2023,04:00 WIB
Reporter : MUDRIK
Editor : HEFICA B.U

 

Analisis SWOT

Tinjau kekuatan (Strengths), kelemahan (Weaknesses), peluang (Opportunities), dan ancaman (Threats) bisnis Anda.

Ini membantu Anda memahami posisi bisnis Anda dalam pasar dan mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan.

BACA JUGA:

Penelitian Pelanggan

Lakukan survei atau interaksi langsung dengan pelanggan untuk memahami kebutuhan, masalah, dan preferensi mereka.

Informasi ini membantu Anda menyempurnakan produk atau layanan Anda.

 

Analisis PESTEL

Tinjau faktor-faktor politik, ekonomi, sosial, teknologi, lingkungan, dan hukum yang dapat mempengaruhi bisnis Anda. Ini membantu Anda mengantisipasi perubahan di luar kendali Anda.

 

Penelitian Pasar Potensial

Identifikasi pasar yang belum dimanfaatkan sepenuhnya di wilayah atau demografi tertentu. Ini bisa membuka peluang baru bagi bisnis Anda.

 

Pemodelan Permintaan

Kategori :