Tinjau kekuatan (Strengths), kelemahan (Weaknesses), peluang (Opportunities), dan ancaman (Threats) bisnis Anda.
Ini membantu Anda memahami posisi bisnis Anda dalam pasar dan mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan.
BACA JUGA:
- Tips Manfaatkan Sosial Media untuk Bisnis Online di Desa
- Merintis Start-up: Langkah-langkah Menuju Kesuksesan Bisnis bagi Wanita Muda
Lakukan survei atau interaksi langsung dengan pelanggan untuk memahami kebutuhan, masalah, dan preferensi mereka.
Informasi ini membantu Anda menyempurnakan produk atau layanan Anda.
Tinjau faktor-faktor politik, ekonomi, sosial, teknologi, lingkungan, dan hukum yang dapat mempengaruhi bisnis Anda. Ini membantu Anda mengantisipasi perubahan di luar kendali Anda.
Identifikasi pasar yang belum dimanfaatkan sepenuhnya di wilayah atau demografi tertentu. Ini bisa membuka peluang baru bagi bisnis Anda.