Strategi Mengatur Waktu Bagi Pekerja Lepas

Jumat 12-07-2024,04:00 WIB
Reporter : MUDRIK
Editor : Desi AP

Multitasking dapat mengurangi produktivitas.

Fokuslah pada satu tugas pada satu waktu untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas pekerjaan. Selesaikan satu tugas sebelum beralih ke tugas berikutnya.

BACA JUGA:Tips Nyaman Bekerja dengan Rekan Lawan Jenis

BACA JUGA:Cara Praktis Menciptakan Hubungan Kerja yang Memuaskan dengan Atasan dan Klien

 

6. Tetapkan Batasan

 

Sebagai pekerja lepas, mungkin sulit untuk memisahkan waktu kerja dari waktu pribadi.

Tetapkan batasan yang jelas dengan keluarga dan teman tentang jam kerja Anda.

Jangan ragu untuk mengatakan tidak pada distraksi yang tidak mendesak selama jam kerja.

 

7. Lakukan Evaluasi Rutin

 

Lakukan evaluasi mingguan atau bulanan terhadap bagaimana Anda menghabiskan waktu.

Identifikasi area di mana Anda bisa lebih efisien dan buat perubahan yang diperlukan.

Evaluasi rutin membantu Anda menyesuaikan strategi manajemen waktu sesuai kebutuhan.

Kategori :