Strategi Mengatur Waktu Bagi Pekerja Lepas

Jumat 12-07-2024,04:00 WIB
Reporter : MUDRIK
Editor : Desi AP

 

3. Tetapkan Prioritas

 

Tidak semua tugas memiliki tingkat urgensi dan penting yang sama.

Gunakan matriks Eisenhower untuk memisahkan tugas berdasarkan kepentingan dan urgensinya.

Fokuslah pada tugas yang penting dan mendesak terlebih dahulu.

BACA JUGA:Tips Tetap Fit dan Fokus Kerja Meski Lembur Sampai Malam

BACA JUGA:Tips Menjaga Pola Makan Seimbang bagi Pekerja Kantoran yang Sibuk

 

4. Gunakan Teknik Pomodoro

 

Teknik Pomodoro adalah metode manajemen waktu yang melibatkan kerja intensif selama 25 menit, diikuti oleh istirahat singkat selama 5 menit. Setelah empat sesi kerja, istirahat lebih panjang selama 15-30 menit.

Teknik ini membantu mempertahankan fokus dan mencegah kelelahan.

 

5. Hindari Multitasking

 

Kategori :