Jangan Langsung Panik! Berikut 4 Cara Mengatasi Motor Mati Mendadak

Rabu 09-10-2024,08:00 WIB
Reporter : ARI M RIDWAN
Editor : Desi AP

CURUPEKSPRESS.COM - Motor mogok atau motor mati mendadak adalah salah satu masalah yang sering di alami oleh pengguna motor matic maupun jenis motor lainnya.

Mungkin bagi beberapa orang motor mati mendadak berarti ada yang salah dengan mesinnya, namun untuk orang yang mengerti motor pasti akan memikirkan tempat lain yang bermasalah, maka dari itu berikut 4 cara mengatasi motor yang mati mendadak.

 

1. Jangan panik dan periksa tangki bensin motor anda


Motor Mati Mendadak-ILUSTRASI/NET-
Pertama cobalah periksa tangki bensin motor anda karena masalah paling umum yang sering menyebabkan motor mati sendiri adalah minyak yang telah habis sehingga mengakibatkan proses pembakaran yang terhenti sehingga motor pun mati mendadak.

BACA JUGA:Penyebab Motor Tidak Bisa Distarter, tapi Bisa Diengkol dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Inilah Penyebab Ban Belakang Motor Bergetar saat Direm

 

2. Periksa kran bensin

Jika bensin anda didalam tangki bensin masih ada, periksalah kran bensin pada motor anda, kran ini berfungsi mengatur arus bensin ke bagian mesin, dan pada kondisi digunakan harus dalam keadaan terbuka.

Jika kran motor anda tertutup, bukalah dan coba hidupkan kembali motor anda.


Motor matic mogok-ILUSTRASI/NET-

3. Periksa kondisi oli motor

Ketiga, ketika anda mengecek kran bensin dan ternyata normal, langkah selanjutnya adalah cek kondisi oli anda, karena oli berfungsi untuk pelumas mesin motor, jadi jika oli habis atau kering akan mengakibatkan mesin harus bekerja lebih keras sehingga memicu motor mati mendadak, jika oli anda benar habis atau kering, satu satu solusinya adalah pergi ke tempat servis lalu mengisi oli anda kembali.

BACA JUGA:Alasan Knalpot Motor Selalu Berada di Sisi Kanan

Kategori :