Dengan cara ini, kamu bisa merasa lebih ringan dan termotivasi untuk menyelesaikan satu demi satu bagian tanpa merasa terbebani.
3. Tentukan Batas Waktu Realistis
Terkadang, menunda pekerjaan terjadi karena kamu tidak memiliki batas waktu yang jelas.
Tentukan batas waktu yang realistis untuk setiap tugas yang kamu buat.
Mengatur deadline membantu kamu lebih terstruktur dan bertanggung jawab terhadap waktu yang telah ditetapkan.
Selain itu, pastikan kamu tidak terlalu memberi waktu terlalu longgar karena bisa membuat kamu lebih cenderung menunda.
BACA JUGA:Alasan Mengapa Seseorang Lebih Suka Pekerjaan Lapangan
BACA JUGA:Faktor Selain Gaji yang Bikin Seseorang Menikmati Pekerjaannya
4. Hilangkan Gangguan
Faktor lain yang membuat seseorang sering menunda pekerjaan adalah banyaknya gangguan.
Cobalah untuk mengurangi gangguan yang ada di sekitar kamu, seperti media sosial, notifikasi di ponsel, atau kebiasaan sering menonton video.
Sediakan waktu khusus untuk fokus bekerja dan jauhkan semua hal yang bisa mengalihkan perhatianmu.
5. Gunakan Metode Pomodoro