Bupati Pantau Kinerja SKPD

Rabu 28-12-2016,17:19 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Memastikan kinerja dan sarana yang dimiliki beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang berada dalam lingkungan Pemkab Rejang Lebong. Bupati Dr H Ahmad Hijazi SH MSi mendatangi satu persatu SKPD untuk memastikan langsung apa  yang masih menjadi kekurangan.

Pantauan CE, saat Bupati mendatangi DPKAD Rejang Lebong, Bupati secara langsung melihat seluruh sarana dan kinerja pegawai guna memastikan kenyamanan  PNS dalam mengerjakan tugas yang  menjadi tanggung jawabnya. "Saya kesini untuk melihat lihat situasi kantor - kantor ini mana yang masih layak atau tidak," ujar Bupati.

Menurut Bupati, untuk sarana sendiri perlu dilihat langsung kondisi banguanan dan  sarana  laianya, karena jika sarana tersebut kurang sudah pasiti kerja yang dilakukan tidak maksimal. "Bagaimana mana bisa maksimal jika berkerja dengan tidak nyama, dan  masih kekurangan sarana. Misal sudah banyak yang bicor, kalau basah lantai air  tetsan jatuh terus, bagaimana mau nyaman kerja, sudah tentu hasil akan tidak baik," terang Bupati.

Untuk tenaga kerja atau pegawai tersebut sendiri dikatakan Hijazi , nantianya bagi siapa saja yang tidak memberikan kontribusi yang nyata, dan tidak bisa bekerja. Pegawai tersebut tidak akan dipertahankan dan akan dibersikan dan digantikan dengan  PNS  atau pegawai yang lain yang lebih cocok atau dapat memberikan perubahan untuk Rejang Lebong yang  lebih baik.

"Kenapa harus dipertahankan, karena saya ini mau membangun Rejang Lebong, tidak bisa bekerja ya  diganti," sampainya. Bupati juga menyinggung kondisi ruang Pola Setda, Inpektorat, BKD, Bappeda, DPKD termasuk  gedung DPRD Rejang Lebong dinilai sudah banyak gedung yang tidak layak dipergunakan dan harus direhab bahkan dibangun ulang.

"Beberapa bangunan tersebut sudah layak untuk direhab, terlebih lagi  utnuk ruang Pola yang dipergunakan setiap ada acara kegiatan memang layak lagi ditambah atau dibanguan ulang. Ini sudah layak banguan ulang karena lihat sendiri  sudah rusak - rusak, jangan memakai saja lah namun juga diperbaiki," pungkas Bupati. (CE1)

Tags :
Kategori :

Terkait