Seri Terakhir Baksos Ditutup di Sindang Dataran

Kamis 29-12-2016,16:55 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Bupati: Jangan Hanya Beri Bantuan, Pembinaan Juga CURUP, CE - Seri terakhir kegiatan bakti sosial (Baksos) di tahun 2016 yang dilakukan Pemkab Rejang Lebong ditutup di Kecamatan Sindang Dataran. Ini adalah lokasi ke-17 dari rangkaian kegiatan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan rasa solidaritas antar masyarakat. Kegiatan penutupan Baksos yang berlangsung Rabu (28/12) kemarin berjalan cukup meriah. Bupati Rejang Lebong Dr H. Ahmad Hijazi SH MSi yang ikut dalam kegiatan Baksos tersebut mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mensosialisasikan program Rejang Lebong kota pendidikan, wisata, religius dan Rejang Lebong sehat.

"Saya minta dukungan kepada seluruh masyarakat agar program Rejang Lebong kota pendidikan, wisata relegius dan Rejang Lebong sehat bisa berjalan dengan baik untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran SKPD, anggota DPR, perbankan dan seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Sindang Dataran. Dalam kegiatan Baksos ini disalurkan beberapa bantuan berupa bibit padi, jagung, kedelai, pokat, jambu biji kristal, jeruk RGL, kopi dan cengkeh.

Kegiatan Baksos yang dilakukan ini juga sekaligus memperingati maulid nabi Muhammad SAW 1438 H dengan tema "Mari kita tumbuhkan rasa persaudaraan dan sikap toleransi sebagai modal untuk mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong sebagai kota pendidikan, kota wisata dan kota relegius".

Dalam kegiatan ini juga dilakukan kegiatan minum susu bersama secara serentak oleh Bupati yang juga mengajak seluruh anak yatim piatu yang ada di Kecamatan Sindang Dataran.  Bupati dan Ketua TP PKK RL dalam kegiatan ini juga memberikan bantuan uang tunai kepada sejumlah anak yatim piatu, pelajar miskin dan lansia dari kalangan dhuafa. "Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kita bersama," sampai Bupati.

Terkait dengan keikut sertaan sejumlah SKPD dalam memberikan batuan pada kegiatan ini, Bupati meminta agar tidak hanya bantuan saja yang diberikan namun juga harus melakukan pembinaan. Tujuannya agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.  "Melalui Baksos dan peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1438 H ini mudah-mudahan dengan izin Allah SWT dapat dijadikan momentum kita untuk berbenah diri. Karena saat ini manusia telah hidup alam zaman jahiliyah moderen. Jadi kita harus meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kita,’’ tutup Bupati. (CW6)

Tags :
Kategori :

Terkait