Bangun Gedung dan Jalan

Rabu 11-01-2017,16:40 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Program Dinas PU, 2017 CURUP, CE - Menyikapi pembangunan yang merata dan kondusif di Rejang Lebong pihak Dinas PU (Pekerjaan Umum) merencanakan akan melakukan pembangunan perkantoran di wilayah Rejang Lebong. Diantaranya gedung serba guna di lapangan Setia Negara, Wisma Diklat (Pelatihan dan pra Jabatan) di Danau Harun Bastari, dan rehabilitas wisma kaba di Sukowati.

Seketaris Dinas PU Tata Ruang Pemukiman dan Kawasan, Selamet Riadi ST mengatakan bahwa dalam pemerataan pembangunan perkantoran itu akan dilakukan pada tahun 2017 ini. Namun tetap mengacu pada pada skala prioritas. "Tiga bangunan yang disebutkan di atas adalah bangunan yang menjadi prioritas pembangunan yang akan dilakukan," katanya.

Dikatakan Selamet dana pembangunan tersebut bersumber dari dana APBD yang diberikan pemerintahan pusat. Untuk rincian dana tersebut antara lain, gedung serba guna sebesar Rp 10 miliar, Wisma Diklat berkisar Rp 8 miliar, rehabilitas wisma kabah Rp 1 miliar. "Totalnya mencapai Rp 19 miliar," sampainya. Selain itu Selamet mengatakan bahwa pada tahun 2017 ini akan memperbaiki jalan yang berada di belumai menuju Batu Galing dan Lawan Agung menuju Sinar Gunung. "Untuk penggunaan dana DAK (Dana Alokasi Khusus) kami alokasikan di Desa Batu Galing dan Desa Lawan Agung," pungkasnya. (CW6)

Tags :
Kategori :

Terkait