Ketua DPRD Terpilih Majukan Rejang Lebong

Kamis 12-01-2017,16:45 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Ketua DPR Rejang Lebong M Ali ST yang sudah ditunjuk oleh DPP Gerindra, harus bisa memajukan Kabupaten Rejang Lebong. Demikian disampaikan Bupati Rejang Lebong, Dr H (Hc) Ahmad Hijazi SH MSi. Dikatakan Bupati, siapapun ketua DPRD yang terpilih nantinya, hanya orangnya saja yang berganti. Namun tugasnya paling mendasar adalah memajukan Rejang Lebong dengan kondusif.

"Dasar awal ini harus diketahui. Tujuan intitusi DPRD itukan jelas, bahwa memajukan pemerintahan kabupaten bersama dengan eksekutif," kata Bupati. Bupati mengatakan, memang terkadang antara eksekutif dan legeslatif ada yang namanya dinamika politik. Namun hal tersebut adalah wajar. Kendati terdapat dinamika, namun APBD tetap berjalan yang artinya tidak ada gangguan terhadap pelayanan kepada masyarakat.

"Bantah membatah itu biasa, toh kalau tidak ada yang mengingatkan siapa  lagi lalu," sampai Bupati. Namun yang jelas menurut Bupati, Ketua DPRD harus mampu bersinergi dengan visi misi yang memang sudah disahkan Pemkab Rejang Lebong dalam membuat Rejang Lebong  bisa maju dan memiliki masyarakat yang sejahtera. "Harus mendukung apa yang sudah menjadi visi misi Pemkab Rejang Lebong," ujarnya.

Terpisah, Wabup H Iqbal Bastari SPd MM juga menambahkan bahwa semoga ketua DPRD yang baru nantianya dapat lebih amanah dan bisa mengkasi segala sesuatu hal dengan baik. Sehingga  pemerintahan yang seimbang  dan baik bisa dilakukan dengan pengawasan yang baik, karena bisa saja apa yang  kebijakan yang dibuat  manjadi salah.

"Jika ketua DPRD sudah keritis diawal dalam pengawasan tentuanya kedepanya apa yang menjadi kebijakan bisa baik  karena sudah melalui pengawasan yang ketat,"pungkas Wabup. (CE1)

Tags :
Kategori :

Terkait