Wabah “Gatal-gatal” Belum Terpantau

Jumat 13-01-2017,16:28 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Wabah gatal-gatal yang dialami puluhan warga di Kelurahan Talang Benih belum terpantau oleh dinas terkait. Disisi lain Lurah Talang Benih, Drs Muhtar memantau langsung kondisi warga pada gang Bendungan, Nonong (70) pada Kamis (12/01) kemarin.  Diakui Lurah, pihaknya belum menerima laporan dari pihak RT setempat soal wabah yang dialami warga ini.

"Seharusnya pihak RT sudah dapat mengkoordinasikan kepada Kelurahan sehingga hal ini bisa langsung ditindaklanjuti segera," tegas Muktar. Menurutnya, dengan hasil pemantauan kepada warga hari ini (kemarin,red). Pihaknya akan segera melaporkan wabah tersebut kepada Puskesmas induk dan berharap akan ada penyelidikan di Kelurahannya akan asal muasal wabah tersebut.

"Kalau pihak RT sudah berkoordinasi mungkin kami hari ini (kemarin,red) sudah melakukan tindak lanjut  dan melaporkan hal ini ke Puskesmas Induk," ujar Muhtar. Dikatakan Muhtar, saat ini dirinya akan memastikan wabah gatal-gatal tersebut dan meminta keterangan dari beberapa warga yang menjadi korban. "Saat ini sebagai Lurah saya akan langsung mendatangi korban, sekaligus meminta keterangan untuk segera ditindaklanjuti oleh puskesmas Induk secepatnya," pungkas Muhtar.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Rejang Lebong, Asli Samin SKep MKes mengatakan pihaknya sudah menerima laporan warga terkait wabah gatal-gatal tersebut. Hanya saja dirinya belum melihat langsung kondisi korban tersebut. "Ya memang ada warga Kelurahan Talang Benih yang melapor, hanya saja saat ini saya belum sempat melihat kondisi tersebut secara langsung. Untuk saat ini kami arahkan dulu ke Puskesmas, untuk bisa ditindaklanjuti. Dan apabila belum mendapat hasil yang memuaskan kita arahkan ke RSUD Rejang Lebong," sampai Asli. (CW6)

Tags :
Kategori :

Terkait