STAIN Jalin Kerjasama dengan Perusahaan

Senin 16-01-2017,15:33 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup, saat ini telah bekerjasama dengan 2 perusahaan. Kerjasama ini dalam rangka memperluas jaringan STAIN sekaligus menopang beasiswa mahasiswa yang tidak mampu. Demikian dikatakan Wakil Ketua III STAIN, Dr H Lukman Asha MPdi pada Sabtu (15/01) kemarin. Menurut Lukman kerjasama yang dilakukan tersebut agar dapat memperluas silatuhrahmi maupun jaringan di kampus stain dalam menguatkan sisem pendidikan diwilayahnya.

"Kerjasama ini dilakukan dalam memperlancar dan menguatkan sistem pendidikan di STAIN,"  ujar Lukman  Dikatakan Lukman bahwa 2 perusahaan tersebut diantaranya PT BA (Tambang Batu Bara) Bukit Asam Tanjung Inim dan PT Pusri (Pupuk Sriwijaya Palembang) di Palembang. "Dua perusahaan tersebut adalah antara lain PT Batu Bara dan PT Pupuk Sriwijaya," jelas.

Lanjut Lukman, dalam menjalin kerjasama beberapa hari yang lalu rata-rata menyambut baik tentang kerjasama ini, terutama dari kedua pihak perusahaan. "Saat kami menjajaki dan menjalin kerjasama dengan pihak BUMN, rata-rata menyambut baik dan memberikan respon terhadap proposal yang telah kami buat," ungkap Lukman. Lukman menambahkan bahwa kerjasama ini dilakukan dengan harapan kepada kedua perusahaan untuk menindaklanjuti proposal yang telah diajukan dalam rangka membantu beasiswa mahasiswa yang tidak mampu.

"Proposal yang telah kami ajukan mudah-mudahan dapat segera ditindak lanjuti oleh kedua pihak, agar nantinya bisa disalurkan kepada mahasiswa yang tidak mampu," pungkas Lukman. Tambah Lukman tak hanya bekerjasama dengan PT Batu Bara maupun PT Pusri saja pihaknya akan terus melakukan kerjasama dengan PT PT lainnya. "Kedepan kami mungkin akan bekerjasama dengan PT lainnya yang mendukung pendidikan yang ada di Stain Curup," tandas Lukman. (CW6)

Tags :
Kategori :

Terkait