Bupati Ajak Sukseskan UNBK

Rabu 25-01-2017,16:28 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Sebagai langkah mensukseskan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasisi Komputer (UNBK). Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong mengadakan pertemuan di aula SMPN 01 Rejang Lebong, Rabu (25/1) hari ini. Dalam pertemuan tersebut akan dihadiri langsung oleh Bupati Rejang Lebong, DR (HC) Ahmad Hijazi SH MSi.

Kabid SMP Dikbud Rejang Lebong, Hanapi SPd MM mengatakan bahwa  pertemuan ini untuk melihat kesiapan dari  sekolah - sekolah penyelenggara UNBK. "Pertemuan ini sebenarnya adalah bupati ingin melihat secara langsung kesiapan sekolah untuk melaksanakan UNBK," katanya. Dikatakannya, dalam pertemuan ini juga untuk memberitahukan saranan dan prasarana  di seluruh pendidikan tingkat SMP yang ada di kabupaten Rejang Lebong.

"Ini juga untuk memberikan keluhan terkait sarana yang masih menjadi kekurangan saat ini," ujar Hanapi. Sementara dalam pertemuan ini akan dihadiri pengawas, guru mata pelajaran yang terdapat dalam UNBK,  kepala sekolah. "Jajaran inilah yang akan ikut serta dalam pertemuan tersebut. Adapun untuk pengawas  tersebut harus  memperjelas bahwa peran mereka sangat krusial untuk pengawasan pada saat UNBK," terangnya.

Terpisah Seketaris Dikbud, Nopriansah menyampaikan bahwa seluruh yang sudah mendapatkan undangan pertemuan diharapkan wajib datang. "Dalam pertemuan ini saya haruskan semua yan mendapat undangan  resmi silahkan datang," pungkasnya. (CE1)

Tags :
Kategori :

Terkait