Wabup: Lanjutkan Tradisi Mading Sekolah

Kamis 26-01-2017,16:28 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Kegiatan potret mading sekolah yang digelar oleh SKH Curup Ekspress (CE) mendapat dukungan dari Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM. Ini setelah Wabup secara langsung melihat penyerahan hadiah kepada sekolah peserta kompetisi potret mading sekolah. Dan juga antusias pihak sekolah dalam proses pembuatan mading oleh siswa yang ditampilkan di CE. Wabup meminta agar program tersebut dapat dilanjutkan untuk memacu kreativitas siswa.

"Isi dari potret mading ini kan bervariasi, ada puisi, rangkaian acara sekolah. Jadi dengan adanya kegiatan ini (potret mading,red) maka kretivitas sekolah bisa terlihat," kata Wabup. Menurut Wabup, dengan adanya mading sekolah tersebut juga bisa membuat persaingan sehat antar sekolah dalam  kreativias yang ada. Terlebih lagi dalam potret  mading ini penilaian dilakukan dengan cara ketat, sehingga tidak menutup kemungkinan setiap sekolah yang karyanya lebih bagus bisa menjadi juara.

"Terlebih lomba yang dilakukan ini dengan penilaian yang berkualias sehingga karya tersebut benar - benar bisa diapresiasi," ujarnya disela-sela acara pertemuan Wabup bersama jajaran Kepala tingkat SMP di Rejang Lebong dalam rangka persiapan Ujian Nasinal (UN). Untuk diketahui juara pertama kompetisi potret mading sekolah diraih oleh SMPN 04 Rejang Lebong, yang mendapat bingkai potret mading dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Seketaris Dikbud Rejang Lebong, Noprianto SPd MM.

Kemudian juara kedua   didapat oleh SMPN 08 Rejang Lebong yang mendapatkan hadiah bingkai potret mading dan uang pembinanaan yang diserahkan langsung oleh GM harian Curup Ekspress, Ade Kurnia. Dan juara ketiga didapat oleh SMPN 01 Rejang Lebong serta juga mendapatkan juara tambahan dengan menjadi juara dengan polling favorit pembaca terbanyak. Yang tentunya SMPN 01 Rejang Lebong mendapatkan hadiah seperangkat komputer, bingkai mading dan uang pembinaan, yang dalam hal ini diserakan langsung oleh Wabup Rejang Lebong H Iqbal Bastari.

Terpisah Kepala SMPN 08 Rejang Lebong, Farida menyampaikan pihaknya tidak menyangka sekolahnya yang dipinggir kabupaten Rejang Lebong bisa memenangkan kompetisi potret mading sekolah yang digelar CE tersebut. Ini mengigat saingan sekolah yang cukup banyak serta bagianya dengan mendapat juara II tersebut  berarti karya siswa disekolahnya memiliki penilaian yang baik. "Karena  yang menilai kemenangan ini jelas orang - orang yang  memahami dari potret mading. Alhamdulihah  berati karya siswa saya sudah mampu bersaing," akunya.

Farida juga menyampaikan bahwa dengan memenangkan juara dua tersebut, kedepanya pihaknya akan lebih bersemangat untuk mengikuti kompetisi tersebut. Dan membuat karya yang lebih baik lagi. "Sudah terbukti menang dan kita akan sampaikan ke siswa agar mereka lebih kreativ kembali," tandasnya.  Disisi lain GM Curup Ekspress, Ade Kurnia menyambut baik ajakan Wabup H Iqbal Bastari agar sekolah mengefektivkan pelaksanaan mading disekolah di Rejang Lebong. Karena menurutnya, pelaksanaan mading yang dibuat siswa disekolah sesuai dengan visi misi untuk menjadikan Rejang Lebong sebagai Kota Pendidikan.

"Sebagai surat kabar harian pertama di Rejang Lebong, kami akan senantiasa mendukung program yang dilaksanakan Pemerintah Daerah ,dalam hal ini program kerja Bupati dan Wabup," sampai Ade.CE1)

Tags :
Kategori :

Terkait