Cari Sampingan, PNS Ngojek

Kamis 26-01-2017,17:23 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Anggapan masyarakat bahwa semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) hidup sejahtera dan berkecukupan tidak selamanya benar. Nyatanya masih ada PNS yang tetap mencari pekerjaan sebagai uang tambahan. Salah satu diantaranya berprofesi sebagai tukang ojek.

Setidaknya inilah yang dilakukan Jon (34) salah satu PNS di lingkungan Pemkab Rejang Lebong. Ia harus menambah penghasilan dengan menjadi tukang ojek di sekitar jalan Sukowati hanya untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Jon mengatakan bahwa tuntunan kebutuhan keluarga dan naiknya beberapa kebutuhan pokok membuat dirinya harus menjadi tukang ojek. "Kalau hanya mengandalkan gaji PNS ya mana cukuplah mas. Makanya saat ini saya ngojek," ungkap Jon Dikatakannya bahwa dirinya menjadi tukang ojek dimulai semenjak naiknya barang-barang dan kebutuhan pokok pada saat ini. "Saya menjadi tukang ojek ini semenjak kebutuhan pokok yang meningkat. Serta istri yang seringkali ngomel kalau uang pendapatan kurang," bebernya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Anton (25) yang juga bekerja sebagai salah satu PNS di lingkungan Pemkab Kepahing. Ia mengatakan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya dirinya juga mengojek. "Lepas dinas saya mengojek untuk memenuhi kebutuhan hidup. Kalau hanya mengandalkan gaji PNS saya pikir tidak cukup," ungkapnya.

Tambah Anton, bahwa dirinya mengojek karena ada tuntutan untuk membayar hutang. Dirinya berharap dari pemerintahan untuk dapat menambah gaji seperti yang dilakukan oleh Pemkab Kepahiang yang katanya ada tunjangan khusus untuk PNS. "Sebenarnya adanya hutang di bank juga menuntut saya mengojek, ya kalau bisa sih gaji PNS dinaikkan, biar bisa memenuhi kebutuhan hidup," tutup Anton. (CW6)

Tags :
Kategori :

Terkait