100 PPL Diberi Pembekalan

Selasa 31-01-2017,16:47 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Sebelum Turun Lapangan KEPAHIANG, CE - Sebanyak 100 orang tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang direkrut oleh Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang akan dibekali pembekalan. Ini sebelum mereka melaksanakan tugas lapangan. Plt Kepala Dinas Pertanian Hernawan AMd kepada koran CE Senin (30/1) kemarin mengatakan bahwa pembekalan bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada PPL dalam melaksanakan tugas dan membimbing para petani.

"Sebelum melaksanakan tugas lapangan, 100 PPL ini akan dibekali mengenai tugas pokoknya," sampai Hernawan. Pembekalan tersebut tandas Hernawan akan disiapkan dalam waktu dekat ini. "Mengenai tanggal pastinya belum ditetapkan. Diperkirakan pada bulan Februari nanti saat diumumkan 100 PPL yang dinyatakan lulus seleksi," terangnya. "Usai pembekalan barulah nanti PPL ini akan diberikan SKnya," lanjut Hernawan.

Terkait SK yang akan diterima PPL, Hernawan mengatakan seluruhnya akan mendapat SK Bupati Kepahiang. "SK yang dikeluarkan BKDPSDM akan ditanda tangani oleh Bupati Kepahiang per Februari 2017," ujar Hernawan. Ia juga mengatakan bahwa PPL yang dinyatakan lulus sesuai kualifikasi, bahkan ada beberapa PPL yang lulus merupakan PPL yang sudah pernah bekerja.

"Kita tetap memprioritaskan PPL yang pernah bertugas sebelumnya. Namun kita melihat dari kinerjanya. Selain itu PPL yang direkrut sesuai kualifikasi pendidikan dari bidang pertanian," terang Hernawan. Sementara itu Kepala BKDPSDM, Asri Kadir SSos melalui Kabid Mutasi dan pengembangan karir Harmin Munandarsyah SSos MM mengatakan pihak BKDPSDM hanya mengeluarkan SK. "Saat ini BKDPSDM bertugas mengeluarkan SK. Nantinya 100 PPL tersebut akan mendapatkan SK dari Bupati," singkat Harmin. (CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait