Bupati Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Senin 29-05-2017,16:20 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

KEPAHIANG, CE - Kesigapan Pemerintah Kabupaten kepahiang dalam menanggapi korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu (27/5) kemarin, ditindak lanjuti dengan kehadiran Bupati  Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM beserta Ketua Tim PKK Ny Efie Hidayat. Ikut hadir juga sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kepahiang yg ikut menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran dari Dinas Sosial dan Bantuan Tanggap Bencana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepahiang.

Ikut bersama Bupati, Ketua Tim PKK yang juga menyerahkan bantuan pada Minggu (28/5) sekitar pukul 11.00 wib kepada Korban Yosi (40) dan Korban Simat (70). Penyerahan bantuan juga dihadiri oleh Plt Kepala Dinsos PMD Kepahiang Jan Johanes Dalos, Kepala BPBD Kepahiang Burlian SE, Kepala Bappeda, Ris Irianto MSi, Kadis Pariwisata Su'urdi S Sos, Kabag Humas Pemda Apandi S Sos,Camat Kepahiang Amwat dan warga setempat.

Ketua RT 08 RW 04, Dindin menyampaikan ucapan terimakasih mewakili pihak keluarga korban. "Mewakili pihak Keluarga dan warga jalan Reformasi saya mengucapkan terima kasih atas bantuan masyarakat dan PBK api bisa dipadamkan. Jika tidak, kami tidak tahu apa yang akan terjadi," sampai Dindin.

Sementara itu, Plt Kadis Dinsos PMD, Jan Johanes Dalos menjelaskan bahwa ada 17 item bantuan yang diberikan Dinsos untuk korban kebakaran. Diantaranya Beras, supermi, matras, selimut, ceret, rantang, terpal, alat alat dapur, sembako an sebagainya.

"Kami menyampaikan bantuan kepada korban kebakaran, bantuan ini tidak mencukupi tapi mudah-mudahan? bisa meringankan korban," kata Jan Dalos. Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala BPBD Burlian SE bahwa bantuan dari BPBD Kepahiang berupa paket lauk pauk, famili kid, alat kelengkapan tidur seperti selimut tidak dan sebagainya serta ala kesehatan.

"Inilah bantuan tanggap darurat BPBD Kepahiang semoga bermanfaat,kepada korban kebakaran kami turut prihatin," tutur Burlian. Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM mengatakan selain bantuan dari Dinsos dan BPBD, pihaknya juga akan mencarikan jalan keluar dan solusi untuk perbaikan rumah korban yang saat ini sudah rata dengan tanah.

"Pejabat Dinas PU sudah kita undang untuk menganalisa apa saja yang dibutuhkan, sehingga harapan kita nanti yang terbakar ini bisa kembali ditempati. Ini merupakan wujud kepedulian kita kepada saudara kita yang terkena musibah, apalagi ini dibulan puasa,"terang Bupati.

Bahkan sebagai antisipasi, Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Terutama terhadap hal hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran. "Kepada Semua pihak saya menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan, periksa dengan seksama kompor gas, lilin, obat nyamuk dan alat listrik lainya, dan tak kalah pentingnya agar mercon dapat dihindari karena itu memicu kebakaran," demikian Bupati. (CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait