Bupati : Masa Transisi, Pimpinan OPD Belum Definitif

Sabtu 08-07-2017,21:55 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

  KEPAHIANG, CE - Agenda DPRD Kepahiang pada Jumat (07/7) kemarin, penyampaian jawaban Bupati atas pandangan umum fraksi terhadap LKPJ Tahun 2016.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kepahiang H Badarudin AMd, didampingi Waka 1 Andrian Defandra SE, Waka 2 Saparudin. Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi terhadap LKPJ Tahun 2016.

"Mengenai tanggapan terkait sinkronisasi antara RPJMD, RKPD, KUA PPAS dan APBD belum terlihat indikator keberhasilan nya karena pada Tahun 2016 merupakan masa transisi oleh karena itu APBD Tahun 2016 belum sepenuhnya mencerminkan visi Kabupaten Kepahiang yang maju,mandiri dan sejahtera," sampai Bupati saat membacakan jawaban atas pandangan umum fraksi.

Bupati juga mengatakan bahwa serapan anggaran triwulan 1 dan 2 masih rendah karena memang diakui Bupati ada kepala OPD yang belum defenitif. "Kami akui bahwa masih ada kepala OPD yang belum defenitif dan saat ini sedang dalam proses rekruitmen sesuai prosedur KAPAN, bahkan dalam waktu dekat akan segera dilantik untuk mengisi beberapa jabatan tinggi Pratama yang belum defenitif," kata Bupati.

Terkait peningkatan kualitas pendidikan dikabupaten kepahiang, Bupati mengatakan akan meningkatkan mutu pendidikan melalui peningkatan kompetensi guru. "Kedepannya kami akan lebih meningkatkan kualitas pendidikan dikabupaten kepahiang dengan mengupayakan peningkatan kompetensi guru,pengawas dan kepsek melalui Diklat, Bimtek, Seminar," ujar Bupati.

Hadir pula dalam rapat paripurna Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati S Sos, Sekda Zamzami Zubir SE MM, Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak SIk, Ketua Pengadilan Negeri Kepahiang Nurjusni SH, Anggota DPRD kepahiang, kepala OPD,Plt Dirut RSUD Kepahiang dr Febi Nursanda, para Camat, Lurah dan tamu undangan.(CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait