Truck Batu Bata Hantam Sepeda Motor, 2 Warga Tewas Terjepit Truck

Jumat 20-10-2017,09:24 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

KEPAHIANG, CE - Kecelakaan maut kembali terjadi di Kepahiang. Kali ini mengakibatkan 2 warga meninggal dunia akibat lakalantas tersebut.

Data diperoleh CE, lakalantas ini terjadi pada Kamis (19/10) kemarin sekitar pukul 12.30 wib didesa Keban Agung kecamatan Bermani Ilir. Bermula saat truck sarat muatan batu bata dengan nopol BG 8718 G berwarna kuning yang dikemudikan oleh Muji Wiyono (34) warga Desa Wukir Sari Kecamatan Tugu Mulyo Kabupaten Musi Rawas melaju dari arah Kepahiang menuju Desa Batu Belarik. Diduha saat menanjaki tebing didesa Keban Agung, truck tersebut tidak mampu menanjak. Akibatnya truck mundur dan menghatam kedua sepeda motor yang persis berada di dibelakang truck.

Diketahui sepeda motor Yamaha Mio warna Hitam dengan Nopol BD 5746 GE dikendarai oleh Todi Amizar (21) membonceng istrinya, Diona Desi Sari (20) warga Desa Kembang Seri kecamatan Bermani Ilir, tak hanya itu truck juga menghantam sepeda motor Honda Beat BD 4362 GC yang dikendarai oleh Marni.

Seketika saat truck tak mampu menanjaki tebing tersebut, sepeda motor Yamaha Mio masuk ke bagian bawah truck dan kedua nya terjeput, sedangkan pengendara sepeda motor Beat berhasil menyelamatkan diri.

Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak Sik melalui Kasatlantas AKP Agis Arya Denawan SIk saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

" Iya Lakalantas terjadi antara Truck bermuatan batu bata BG 8718 G yang dikemudikan oleh Muji (34) warga Kabupaten Musirawas menghantam sepeda motor yang dikendarai oleh Todi Amizar (21) warga Desa Kembang Seri, akibatnya Pengendara Sepeda Motor dengan penumpang yang menjadi korban meninggal dunia," sampai AKP Agis Arya Denawan.

Ia mengatakan jika truck mengalami out control saat menanjaki tebingan. "Karena tidak mampu menanjaki tebingan, truck tersebut mundur dan menghantam sepeda motor yang berada persis dibelakang truck," kata Kasatlantas. Akibatnya kedua korban meninggal dunia dan dilarikan ke RSUD kepahiang.

"Sempat mengalami kesulitan saat mengevakuasi kedua korban yakni Todi dan Diona yang terjepit dibawah kolong truck, oleh warga setempat langsung membawa keduanya ke RSUD kepahiang, namun setiba di RSUD kondisi korban tidak bisa tertolong, dan meninggal dunia," ujar Kasatlantas.

Lebih jauh ia menjelaskan jika kedua korban dibawa kerumah duka oleh pihak keluarganya, kemudian sopir Truck beserta kenek nya diamankan di Mapolres Kepahiang.

"Untuk kedua jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di Desa kembang Seri oleh pihak keluarganya,sedangkan sopir Truck dan kernet diamankan di Mapolres Kepahiang untuk diperiksa," singkat Kasatlantas. Korban mengalami luka dibagian wajah, dan tubuh korban mengalami patah.(CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait