Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Polantas Sambangi Desa

Sabtu 04-11-2017,19:36 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

KEPAHIANG, CE - Dalam upaya lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, Satlantas Polres Kepahiang bekerjasama dengan Polsek Tebat Karai dan Kasat Bimas Polres Kepahiang melaksanakan kegiatan perdana Polantas Sambang Bangsa (Tas Bangsa). Kegiatan tersebut dilakanakan di balai desa Peraduan Binjai Kecamatan Tebat karai.

Program tersebut tentunya ditujukan sebagai salah atu bentuk pendekatan diri kepada masayakat terutama di daerah pedesaan. Dimana kegiatan bertujuan untuk menyampaikan pesan agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya tertib lalululintas.

"Kegiatan ini bentuknya seperti sebuah penyuluhan tentang tertib berlalu lintas mulai dari diri sendiri sehingga dapat memberikan contoh bagi anak dan juga keluarga," sampai AKBP Pahala Simanjuntak SIk melalui Kasatlantas Polres Kepahiang AKP Agis Arya Denawan SIk pada Jumat (03/11) kemarin.

AKP Agis Arya mengatakan bahwa wawasan terkait pentingnya tertib lalulintas untuk masyarakat diangap cukupklah penting. karena selama ini banyak masyarakat yag tidak teredukasi mengenai peraturan-peratuiran maupun tata tertib berlalulintas.

" Kita memberikan wawasan kepada masyarakat seputar tata tertib lalu lintas, pasal-pasal pada tilang, hingga rambu lalu lintas beserta fungsi dan maksudnya, " jelas Kasatlantas.

Bahkan menurut Kasatlantas jika kegiatan ini juga memperlihatkan video tentang tata tertib berlalu lintas kepada masyarakat desa. Sehinga diharapkan dnegan diperlihatkannya secara langsung melalui contoh video tersebut maka masyakat dapat semakin mengerti dan juga semakin jelas.

" Masyarakat bisa melihat secara langsung video yang kami putar seperti video tertib lalu lintas juga pelanggaran maupun Kecelakaan lalu lintas,hingga sesi tanya jawab seputar pembuatan SIM," ujar Kasatlantas.

Terpisah Kapolsek Tebat Karai, Iptu Eri Ericson mengungkapkan jika kegiatan untuk menyampaikan wawasan berkaitan dengan tatatertib berlalulintas kepada masyarakat. Sehingga dengan adanya edukasi tersebut diharapkan akan dapat memberikan pengetahuan pada masyarakat mengenai betapa pentingnya tertib lalulintas. (CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait