Polres Temukan Ladang Ganja, Hasil Laporan Masyarakat

Selasa 06-02-2018,15:11 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Polres Rejang Lebong berhasil menemukan kurang lebih 0,5 hektar ladang ganja di wilayah perbatasan Desa Karang Pinang Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU). Ladang ganja tersebut ditemukan pada Minggu (4/2) pagi pukul 05.00 WIB dengan jarak tempuh 3 jam perjalanan kaki.

Kapolres RL AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK didampingi Kasat Narkoba, Iptu Sampson Sosa Hutapea SIK mengatakan pengungkapan penemuan ladang ganja tersebut diawali dari informasi masyarakat. Menurutnya, untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, pada Sabtu (3/2) pukul 23.00 WIB tim Satnarkoba Polres RL bergerak menuju Desa Lubuk Alai Kecamatan Binduriang.

Kemudian pada minggu dini harinya, anggota langsung berangkat menuju lokasi dengan berjalan kaki kurang lebih 3 jam lamanya. Sekira pukul 05.00 WIB, pihaknya sampai dilokasi dan langsung menyisir lokasi.

"Ada kurang lebih 3 jam berjalan kaki untuk sampai dilokasi," ujarnya dalam release yang digelar di Mapolres RL kemarin. Disampaikannya bahwa dilokasi, pihaknya berhasil menemukan kurang lebih 0,5 hektar ladang ganja dengan barang bukti 101 batang ganja yang diprakirakan berumur 2 sampai 3 bulan dengan panjang kurang lebih 1 meter termasuk adanya 1 karung ganja kering.

"Dari 0,5 hektar ladang ganja yang ditemukan, sebagian besar sudah dipanen," sampainya. Lebih jauh dikatakannya bahwa barang bukti yang berhasil diamankan dibawa ke Mapolres RL untuk pengembangan lebih lanjut termasuk kepemilikan tanah dalam ladang ganja tersebut.

"Saat ini kita tengah kembangkan dan kejar pelaku karena disinyalir pelaku kabur saat anggota menuju lokasi. Karena dilokasi tersebut, sinyal HP bagus. Dan kemungkinan hal tersebut juga dimanfaatkan oleh pelaku," katanya.

Di sisi lain Kapolres RL juga akan memberikan reward kepada masyarakat yang dapat memberikan informasi terkait peredaran penyalahgunaan narkoba di wilayahnya. "Kita juga akan memberikan reward bagi yang bisa memberikan informasi," katanya.(CE5)

Tags :
Kategori :

Terkait