Wow, Ada ASN 2 Tahun Absen

Rabu 14-02-2018,13:33 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Kepahiang, CE - Menjadi seorang aparatur sipil negara (ASN) harus menjalankan tugas yang diamanatkan. Namun tidak demikian dengan ke 5 ASN yang bertugas sebagai fungsional umum di Sekretariat Daerah Kepahiang. Ke 5 ASN tersebut semuanya merupakan ASN laki - Laki yang tidak pernah ada kabar berita. Bahkan 1 diantaranya sudah tidak pernah hadir selama 2 tahun. Dikonfirmasi hal tersebut, kepala bagian ortala Setda Kepahiang, Julian Muda Parsah SP membenarkan jika ke 5 ASN tersebut tidak ada kabar berita.  "Iya ada 5 ASN yang tidak ada kabar beritanya, bahkan mereka sama sekali tidak hadir untuk melaksanakan kewajibannya sebagai ASN,"sampai Julian pada Senin (12/2) kemarin.

Julian mengatakan ada 1 dari 5 ASN sudah tidak ada kabar selama hampir 2 Tahun.  "Dari 5 ASN itu ,ada 1 ASN yang tidak hadir selama 2 tahun, kita sudah mendata dan menyampaikam surat peringatan kepada yang bersangkutan," jelas Julian.

Tak hanya itu Julian mengatakan ke 5 ASN tersebut dihimbau segera melapor ke bagian Ortala, mengingat saat ini sudah mengunakan absen elektronik.  "Harapan kita mereka bisa hadir seperti biasanya untuk menjalankan tugas, maka dari itu kita menghimbau agar mereka hadir dan melapor ke bagian ortala, karena kita saat ini sudah menggunakan absen elektronik," ungkap Julian.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepahiang, Netti Herawati S Sos menyampaikan jika ke 5 ASN tersebut akan dibina, dengan harapan kedepannya bisa menjalankan tugas seperti biasa. Salah satunya dengan menyampaikan surat peringatan, jika tidak maka akan ditindak tegas.

"Sejauh ini ke 5 ASN tersebut kita surati dengan memberikan surat peringatan, agar kedepannya mereka hadir memenuhi kewajibannya sebagai ASN, saat ini kita masih tahap pembinaan, namun jika mereka tidak mengindahkan surat teguran, maka akan kita tindak tegas," pungkas Wabup.

Untuk diketahui ke 5 ASN tersebut disinyalir tidak hadir selama hampir 2 tahun RO, sedangkan RE hampir 1 tahun, DF, NR, AB yang sekitar 3 tidak hadir. (CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait