Empat Desa Dalam Pantauan Tim Saber Pungli, Terkait Pengelolaan DD/ADD

Rabu 15-07-2020,10:30 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

KEPAHIANG, CE - Empat desa yang ada di kecamatan Seberang Musi Kepahiang, masuk dalam pemantauan Tim saber pungli Polres Kepahiang. Keempat desa tersebut Desa Talang Gelompok, Talang Babatan, Kandang dan Desa Cirebon Baru.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.Ik MAP melalui Waka Polres yang juga menjabat ketua Tim Saber Pungli Kompil Dian Matusia C. S.Ik menerangkan jika pemantauan terhadap 4 desa tersebut bertujuan guna memanstikan penggunaan Dana Desa dan Anggatan Dena Desa (DD/ADD) benar benar tepat sasaran berdasarkan kegunaan dan manfaatnya.

"4 desa itu hanya sampel saja, dan kebetulan hari ini (Kemarin,red) kami melakukan pengawsan dan monitoring terhadap pelaksanaan dan penggunaan DD/ADD yang ada di Kecamatan Seberang Musi," ungkapnya.

Dijelaskannya, pemantauan dan pengawasan diutamakan pada pengunaan DD/ADD yang dialokasikan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Covid-19.

"Sementara ini dari pantauan lami semua berjalan sesuai dengan tujuan, dan tepat sasaran pada orang-orang yang memang membutuhkannya," ujarnya.

Harapan Polwan Melati satu ini, pengawasan yang dilakukan pihaknya, juga bertujuan sebagai upaya pencegahan atas tindakan upaya penyalahgunaan wawenang yang berdampak pada kerugian negara.

"Jadi kedepan semua desa akan kita pantau, kita lihat langsung bentuk pertanggung jawaban perangkat desa dalam pemanfaatan DD dan ADD agar bisa tepat sasaran dan tanpa ada penyelewengan," pungkasnya. (CE7)

Tags :
Kategori :

Terkait