CE ONLINE - Tidak membutuhkan waktu yang lama bagi Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, SIP, untuk menunjukkan kinerjanya. Belum genap sepekan memimpin Kepahiang, Nata sapaan akrab Wabup Kepahiang tersebut, Kamis (4/3) langsung tancap gas melakukan sidak ke beberapa lembaga layanan publik yang ada di Kabupaten Kepahiang diantaranya RSUD Kepahiang dan Dinas Dukcapil Kepahiang.
Kepada awak Media, Wabup mengungkakan jika tujuan Sidak yang dilakukan dirinya kemarin, hanya bertujuan untuk memastikan unit layanan publik yang ada di bawah kendali Pemkab Kepahiang berjalan maksimal, sesuai dengan apayang diharapkan masyarakat Kabupaten Kepahiang.
"Saya tidak mau hanya menerima laporan diatas meja, saya ingin melihat langsung dan memastikan layanan publik di Kepahiang ini berjalan dengan baik, bukan dasar laporan," ujar Nata.
Karena itu tambah Nata, telah diagendakan dirinya jauh sebelum dilantik menjadi Wakil Bupati bersama dengan Bupati Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, untuk dapat memastikan layaanan publik di Kepahiang ini berjalan maksimal sebagaimana yang diharapkan masyarakat.
"Hari ini (Kemarin, red) 2 OPD yang saya kunjungi RSUD dan Dukcapil, mungkin besok besok, giliran OPD lain juga akan saya pastikan juga untuk saya kunjungi secara mendadak seperti hari ini," tegas Wabup.
Meski belum menemukan adanya catatan terhadap jalannya layanan publik di 2 OPD yang kemarin dikunjunginya. Sampai Wabup, dirinya tetap berpesan agar masing-masing pimpinan OPD untuk dapat lebih mamaksimalkan layanan
"Kita jangan mengejar kuantitas tapi juga harus memperhatikan kualitas layanan, kami tidak mau dibawah kepemimpinan kami, ada keluhan masyarakat terhadap layanan yang tidak baik, sehingga kualitas layanan publik itu harus menjadi utama bagi pemerintah," ujarnya.
Pesan Wabup, terkhusus kepada manajemen RSUD Kepahiang. RSUD Kepahiang harus menjadi RS rujukan regional dengan tetap mengoptimalkan yang maksimal dan berkualitas, karena saat ini saja disampaikan Wabup, Pasein RSUD Kepahiang tidak lagi hanya diisi oleh orang orang Kepahiang yang datang berobat, tetapi sudah banyak warga dari luar Kepahiang yang juga datang berobat ke RSUD Kepahiang.
"Tentu saja jika layanannya baik dan berkualitas kedepan akan betambah banyak warga dari luar Kepahang yang datang dan berobat ke RSUD Kepahiang, yang tentunya ini akan sangat menguntungkan daerah dalam sisi PAD," tukasnya. (CE7)
Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651
IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: