IAIN Curup Diusulkan jadi UIN, Tahun Depan

Selasa 27-07-2021,18:04 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Institut Agama Islam Negari (IAIN) Curup diusulkan alih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN). Dimana dari saat ini pihak menajemen kampus, sudah mulai bersiap untuk alih status tersebut.

"Mudah - mudahan tahun depan, karena jika melihat tahun ini nampaknya kita belum terlalu siap mengusulkan alih status tersebut," sampai Wakil Rektor II IAIN Curup Hamengkubuono, kemarin.

Dikatakannya, jika usulan alih status tersebut pertama telah disetujui oleh dewan senat kampus IAIN Curup, lembaga tertinggi dari kampus dalam mengabil kebijakan, ditambah saat ini pihaknya sedang bersiap secara administrasi, dokumen - dokumen yang diperlukan dan juga SDM dan sarana yang menjadi syarat alih status kampus tersebut.

"Kita saat ini sedang mengupulkan berkas - berkas syarat, dan termasu SDM dan sarana, yang menjadi rana pada Warek II," ungkapnya.

Pasalnya untuk alih status IAIN Curup menjadi UIN bukan juga perkara yang mudah, dimana syarat dan ketentuan cukup banyak, dimana untuk sacara sarana IAIN masih harus terus berbenah dan penambahan, termasuk juga SDM harus dengan gelar tertentu harus diperbanyak.

"Untuk SDM juga saat ini sejumlah dosen dan covitas kampus sedang menempuh pendidikan untuk memenuhinya," jelasnya.

Dengan itu maka untuk mengusulkan pada pihak kementerian diawal tahun, dan menunggu jadwal dari pihak kementerian untuk melihat usulan dari pihaknya, yang mudah - mudahan bisa selesai pada tahun atau penundaan dengan adanya pendemi saat ini, namun yang jelas saat ini pihaknya sedang menyiapkan kampus tersebut menjadi UIN dan IAIN memang sudah selayaknya menjadi UIN. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait