Listrik di Kepahiang Padam 15 Jam

Rabu 28-07-2021,10:14 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Aktifitas sebagian besar masyarakat di beberapa desa dan kelurahan dalam Kecamatan Kepahiang pada Senin (26/7) nyaris lumpuh. Pasalnya sebagian wilayah itu tidak mendapatkan aliran listrik dari PT PLN (persero) sejak Pukul 12.00 WIB hingga sampai dengan Selasa (27/7) pukul 04.00 WIB dini hari kemarin.

Tak hayal kejadian ini menimbulkan kekecewaan masyarakat yang kesehariannya bergantung pada aliran linstrik tersebut. Hal ini dapat dilihat dari beberapa status masyarakat yang beredar di media sosial yang mengeluhkan tidak adanya aliran listrik itu--

Bahkan sebagian masyarakat mempertanyakan lambannya penanganan dari PLN Ranting Kepahiang untuk mengembali keadaan tersebut.

"Cak mano listrik ni mati lamo nian kami endak masak idak pacak" keluh warga.

Menanggapi kejadian ini Menejer PLN ranting Kepahiang Hendra melalui SW Teknis Andi Firdaus mengatakan jika pemadaman listrik yang terjadi sejak Senin siang hingga Selasa pagi, diakibatkan adanya kerusakan pada Holder CO Trafo Milik PLN pada gardu Puncak Mall. Dan kerusakannya baru dapat dilakukan perbaikan pada selasa dini hari kemarin.

"Kami mohon maaf ats kitidak nyamanan konsumen yang terjadi dari Senin siang hingga Selasa pagi tadi (Kemarin, red) kami telah berusaha melakukan layanan sebaik mungkin dan ini kami buktikan sejak mendapatkan laporan adanya pemadaman itu kami langsung turun dan tidak tanggung tanggung ada 2 tim yang sekaligus turun untuk mencari sumber padamnya aliran listrik itu," ujarnya.

Adapun hampir semua tiang dan gardu yang mengalirkan aliran listrik di beberapa wilayah yang terjadi pemadaman tegas Andi, telah dilakukan pemeriksaan oleh pihaknya dan baru dapat diketahui setelah tim melakukan pemeriksaan terhadap gardu penyulang yang ada di dekat Puncak Mall Kelurahan Pasar Kepahiang.

"Kurang Pukul 03.00 WIB kami baru menemukan titik masalahnya ada Holder CO Trafo di gardu Puncak Mall yang pecah, dan pagi itu juga sudah kami lakukan perbaikan dan saat ini aliran listrik sudah kembali normal," terangnya.

Apa yang bisa menyebabkan pecahnya Holder CO Trafo itu ? dikatakannya, banyak faktor penyebab, salah satunya karena usia Holder CO Trafo yang sudah tua dan memang sudah layak untuk dilakukan pengantian.

"Memang sudah layak untuk diganti, karena usianya sudah tua, sehingga wajar kalau terjadi kerusakan. Tapi pada dasarnya kami mohon maaf atas ketidak nyamanan para konsumen da ini bukannya da unsur kesengajaan atau kelalaian kami," tandasnya.(CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait