Meriahkan HUT RI ke 76, Pasang Bendera Merah Putih Sebulan Penuh

Senin 02-08-2021,09:21 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, warga Kabupaten Rejang Lebong diimbau untuk memasang bendera penuh selama bulan Agustus. Hal ini sebagaimana disampaikan Bupati Rejang Lebong dalam SE Nomor 100/0569/Diskominfo tentang HUT Kemerdekaan RI ke 76.

"Seluruh Lurah dan Kades diminta agar mengimbau kepada masyarakat mengibarkan bendera merah putih terhitung mulai 1 Agustus - 31 Agustus," ujar Bupati dalam SE tersebut.

Teruntuk Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Instansi Vertikal, Camat dalam SE tersebut, selain diminta untuk mengibarkan bendera merah putih sebulan penuh selama bulan Agustus juga diminta untuk memasang baliho/spanduk bertemakan 76 Tahun Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Kemudian memasang umbul-umbul.

"SE juga agar disebarluaskan kepada unit jajaran dibawah masing-masing," sampainya.

Sementara sebelumnya, Sekda Rejang Lebong H RA Denni SH MM mengatakan meskipun masih Ditengah Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemkab Rejang Lebong masih tetap akan melaksanakan beberapa agenda atau aktivitas dalam menyambut HUT RI ke 76

"Pandemi Covid-19 sejak 2 tahun belakangan ini, sangat sulit. Meskipun demikian, kita tetap melakukan beberapa agenda wajib. Diantaranya, mendengar pidato kepresidenan, menggelar acara malam kehormatan dan upacara bendera. Hanya saja dalam pelaksanaannya, kita tetap mematuhi Protokol Kesehatan atau Prokes yang ketat," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait