RL Tidak Dapat Kriteria BSU

Senin 02-08-2021,09:34 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Keinginan para pekerja yang terdaftar dalam BPJAMSOSTEK di Rejang Lebong untuk diberikan Bantuan Subsidi Upah (BSU), tidak terealisasi. Pasalnya setelah regulasi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenagker), Kabupaten Rejang Lebong tidak masuk dalam wilayah yang mendapatkan BSU.

"Yang mendapatkan hanyak Wilayah Bengkulu kota, dimana Rejang Lebong tidak termasuk dalam kereteria PPKM level 4," sampai Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Curup Indro Agus Febrianto, kemarin di Rejang Lebong.

Dimana untuk penetuan wilayah tersebut murni dari kewenangan pemerintah pusat yang menentukan. Dimana pihak BPJAMSOSTEK hanya diminta menyiapkan data yang untuk wilayah - wilayah yang ditunjuk.

"Satu - satunya kabupaten di Bengkulu, yakni Bengkulu kota, datanya juga sudah diserahkan," ungkapnya.

Pihaknya masih terus memperbarui infomasi terkait BSU tersebut, apakah Rejang Lebong masih memiliki potensi atau tidak. Sembari itu pihaknya minta pada masyarakat atau pekerja yang ada di Rejang Lebong, dapat menerima informasi yang valid saja, sehingga tidak tertipu, terlebih ada oknum - oknum yang mengatas namakan BPJAMSOSTEK atau BPJS Ketenagakerjaan Curup.

"Kita minta informasi yang mereka dapat disaring, dan lihat sumber informasi. jika masih ragu tanyakan pada kami, jangan sampai ada salah informasi dan dimanfaatkan oknum - oknum tidak bertanggung jawab," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait