PPKM Diperpanjang Hingga 9 Agustus

Rabu 04-08-2021,09:11 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Rejang Lebong, menyebut bahwa saat ini positif Corona tembus 2.934 kasus. Hal ini sebagaimana disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

"Hari ini (kemarin, red) positif Covid-19 bertambah 91 kasus. Dengan tambahan tersebut, maka total kasus konfirmasi di Kabupaten Rejang Lebong hingga saat ini menjadi 2.934 kasus," ujarnya kepada wartawan melalui keterangan tertulisnya, Selasa (3/8).

Menurut Syamsir, bahwa ke 91 warga yang dinyatakan positif Corona berdasarkan hasil running PCR ini semuanya melakukan isolasi mandiri (Isoman).

"Semuanya melakukan Isoman. Terhadap tambahan kasus ini, diketahui ada yang berstatus anak-anak hingga dewasa dan lanjut usia (lansia)," sampainya.

Lanjut Syamsir, bahwa perkembangan kasus Corona dari 2.934 kasus, 2.385 diantaranya sudah dinyatakan sembuh sehingga bisa kembali beraktivitas seperti biasa, kemudian 55 kasus meninggal dunia (MD). Dengan demikian kasus Corona yang masih dalam pengawasan ada sebanyak 494 orang atau masih menjalani isolasi.

"Selain itu, jumlah suspek atau warga yang mengarah Corona sebanyak 636 kasus. Terhadap ratusan kasus ini juga dilakukan isolasi mandiri," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong H RA Denni SH MM mengatakan dengan belum terkendalinya kasus Corona, maka Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Rejang Lebong diperpanjang hingga 9 Agustus 2021. Dimana saat ini juga Kabupaten Rejang Lebong juga memberlakukan PPKM Level 3.

"Kami berharap dengan diperpanjangnya PPKM ini, Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong dapat ditekan. Tentu diiringi dengan kesadaran kolektif masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait