Inspektorat Lirik Realisasi Anggaran Covid

Sabtu 07-08-2021,09:31 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Inspektorat Kabupaten Rejang Lebong memantau dan mengawal anggaran yang digunakan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Rejang Lebong. Keterlibatan dalam pemantauan tersebut, sebab Inspektorat merupakan perpanjangan tangan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

"Kita memantau apa peruntukan apa saja yang direalisasikan oleh anggaran covid 19," sampai Insepektur Inspektorat Kabupaten Rejang Lebong, Zulkarnian SH, kemarin.

Adapun dalam hal ini Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yang melakukan pendampingan dalam pengunaan anggaran Covid- 19. Itu akan dilakukan oleh perangkat daerah yang diberi tanggung jawab oleh masing-masing kepala daerah.

"Dimana kita yang memberikan masukan dan pengawasan dalam aspek melangar aturan atau tidak," ungkapnya.

Lebih jauh dengan pengawalan tersebut agar dapat penanganan Covid- 19 di Rejang Lebong berjalan maksimal. Karena memang anggaran ini sangat penting dalam melakukan penanganan, pasalnya Rejang Lebong saat ini untuk jumlah kasus terus meningkat dan melenjid.

"Sehingga anggaran yang diawasi dan dikawal bisa terealisasi dengan tepat sasaran dan baik," jelasnya.

Dimana ini juga untuk agar semua anggaran yang dialokasikan dapat digunakan sesuai ketentuan yang berlaku. Karena pergeseran anggaran sudah dilakukan, dengan rincian yang jelas dari masing-masing pemerintah daerah.

"Pengawasan sendiri dilakukan secara profesional dan ketat, sesuai dengan kapasitas pihaknya, insaallah kita memastikan bahwa anggaran yang dialokasikan dapat tepat sasaran," tandasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait