Hasil PCR 1 Hari Selesai

Senin 09-08-2021,09:57 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - RSUD Curup mengklaim pemeriksaan sampel PCR bisa selesai dalam 1 hari. Disampaikan Direktur RSUD Curup, dr Samiri dengan hasil pemeriksaan sampel PCR yang saat ini lebih cepat dan bisa selesai dalam waktu satu hari, sehinga lebih cepat diketahui hasilnya oleh pihak pasien.

Dirinya juga menginformasikan bahwa perihal pemeriksaan sampel PCR pihaknya akan pro aktif terutama sampel yang berasal dari Rejang Lebong.

"Karena sifat Rumah sakit itu diam jadi ketika kita ada sampel baru kita priksa, cuma khusus untuk di rumah sakit kita lebih pro aktif setelah pagi minimal jam 06:30 pengambilan sampel tim kita langsung running, ditambah sampel yang dikirim dari Dinkes dan itu selesai di periksa cuma dalam waktu satu hari," terangnya.

Adapun menganai berapa banyak sampel yang mampu diperiksa oleh pihaknya, diakui dr Samri pernah hampir 200 sampel per hari.

"Tapi minimal 17 sampel baru kita periksa dan hasilnya dalam satu hari sudah bisa keluar," terangnya.

Disisi lain dr Samiri juga menyampaikan ada lebih kurang seratus alat yang pihaknya gunakan untuk pemeriksaan sampel PCR saat ini. (CW2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait